Asman Abnur Jadi Menteri Kabinet Jokowi, Safari Ramadhan: Ini Kebanggaan Bagi Kepri

Asman Abnur Jadi Menteri Kabinet Jokowi, Safari Ramadhan: Ini Kebanggaan Bagi Kepri

Yuddy Chrisnandi dan Asman Abnur beserta istri usai pelantikan. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dilantiknya Asman Abnur menjadi Menpan RB menggantikan Yuddy Chrisnandi pada reshuffle jilid II, membuat bangga para kader Partai Amanat Nasional (PAN) terutama kader di wilayah Batam, Kepulauan Riau.

Safari Ramadhan, kader PAN yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi IV DPRD Kota Batam mengungkapkan sebagai kader PAN dirinya sangat bangga atas dilantiknya Asman Abnur sebagai Menpan RB.

"Sebagai Kader PAN dan masyarakat Kepulauan Riau, kita sangat bangga dan senang sekali pak Asman Abnur diamanahkan Jadi Menteri. Semoga beliau amanah dalam menjalankannya untuk Indonesia lebih baik," ujar Safari Ramadhan pada Batamnews.co.id, Rabu (27/7/2016).

Menurut Safari, dilantiknya Asman Abnur oleh Presiden Joko Widodo menjadi motivasi untuk kader PAN yang lain. "Ini suatu cambukan buat kami para kader PAN. Saya berharap ada kader lain yang mengikuti jejak beliau," kata Safari.

Asman Abnur merupakan salah satu kader terbaik, saat ini ia menjabat sebagai Waketum Partai Amanat Nasional.

Karier politik Asman Abnur dimulai pada 2001, dengan terpilih sebagai anggota DPRD Kota Batam. Kemudian dilantik menjadi Wakil Wali Kota Batam hingga 2004.

Kemudian Asman Abnur ditugasi partainya untuk menjadi anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kepulauan Riau pada 2004-2009. Setelah itu, Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Andalas itu kembali menjadi anggota DPR RI hingga 2014.

Sebelum dilantik menjadi Menpan RB, Asman Abnur kembali menjadi anggota DPR RI Komisi IX Daerah Pemilihan Kepri.

(isk)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews