Pemilihan Gubernur Kepri 2015

Ansar: Golkar Usung Calon Gubernur yang Kuat Finansial

Ansar: Golkar Usung Calon Gubernur yang Kuat Finansial

Bupati Bintan Ansar Ahmad

Batam - Bupati Bintan Ansar Ahmad sudah bulat maju pada Pemilihan Gubernur Kepri 2015 meski hanya mengincar kursi wakil gubernur Kepri.

Ketua DPD II Partai Golkar Kepri ini sadar bahwa persaingan merebut kursi gubernur tidaklah gampang, terlebih calon lain yang diprediksi maju juga memiliki kans besar untuk menang.

Saat ini, selain dirinya, kandidat lain yang punya diprediksi bakal maju adalah Soerya Respationo (wakil gubernur), Ahmad Dahlan (wali kota Batam), HM Sani (gubernur), Rudi (wakil Wali Kota), dan Nurdin Basirun (bupati Karimun).

Ansar mengatakan, bicara kursi provinsi berarti seorang calon harus bicara soal pemilih di Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga, Anambas, dan Natuna.

Setiap kandidat dan parpol penggusung tentu telah memetakan suara di wilayah masing-masing, dimana peluang mereka paling besar bisa meraup suara.

Dan bagi Ansar, pertarungan di Pilgub Kepri 2015 akan sengit mengingat kandidat lain sudah cukup dikenal di daerahnya masing-masing.    

"Bila ingin bertarung, Partai Golkar harus berkoalisi untuk menggusung calon gubernur," ujarnya.

Calon gubernur dari Golkar, kata dia, berbasis hasil survei oleh Koordinator Wilayah (Korwil) DPD II Partai Golkar Kepri.

"Calon dari Golkar selain berdasarkan figur yang sudah sangat dikenal, juga peluang kemenangan, dan kemampuan finansial," ujar Ansar.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews