Bintan Kini Punya Sekolah Tinggi Pariwisata

Bintan Kini Punya Sekolah Tinggi Pariwisata

Gubernur Kepri memukul gong peresmian gedung Kampus STP Bintan

Bintan - Kabupaten Bintan kini memiliki Sekolah Tinggi Pariwisata yang akan melahirkan tenaga-tenaga terampil di bidang pariwisata. Sekolah ini bernama Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Bintan.

Gedung baru kampus STP diresmikan Gubernur Kepri HM Sani dan Bupati Bintan Ansar Ahmad di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin (19/1).

Gedung tersebut awalnya merupakan bangunan milik SMAN 1 Bintan.

Namun berkat dukungan APBD Provinsi Kepri dan APBD Bintan, SMAN 1  menempati bangunan baru di Jalan Korindo, sedangkan bangunan lama menjadi kampus STP Sahid Bintan.

Gubernur Sani mengajak seluruh putra-putri di kabupaten/kota se-Kepri bila tertarik mengambil bidang pariwisata agar kuliah STP Sahid Bintan.

Banyak alumni telah dihasilkan sekolah ini dan sebagian besar terserap di dunia kerja.  

Provinsi Kepri, kata Sani, telah menjadikan Bintan sebagai pusat studi pariwisata.  

Sementara itu, Ansar Ahmad menyatakan, selain memiliki gedung perkuliahan, STP Sahid Bintan juga memiliki mess bagi para mahasiswa yang berasal dari pulau-pulau.

Pembangunannya, kata Ansar, dibangun menggunakan  APBD Bintan dan dukungan APBD Kepri.

Sebelumnya, STP Sahid Bintan di Kijang dan Lagoi, telah  meluluskan sebanyak 700 alumni, 98 persen di antaranya mampu bekerja di hotel ternama di Lagoi, Batam, Tanjungpinang, dan Trikora.

Beberapa lulusan juga bekerja di hotel-hotel di Singapura, Malaysia, dan Jakarta.

Hadir dalam peresmian ini, Wakil Bupati Bintan Khazalik, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wakil Ketua DPRD Kepri Rizki Faisal, dan Wakil Ketua DPRD Kepri Apri Sujadi.

Hadir juga para pimpinan SKPD, dosen, mahasiswa STP Sahid Bintan, dan beberapa tokoh masyarakat.

 

[asd]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews