Inilah Merek-merek Paling Populer di Kalangan Anak Muda Indonesia

Inilah Merek-merek Paling Populer di Kalangan Anak Muda Indonesia

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Survei dari Brand Alliance terhadap anak muda atau bisa disebut Gen Y menghasilkan 26 produk atau merek yang paling dikenal, sering dipakai, serta dikonsumsi generasi muda di Tanah Air.

Menurut data, lima kategori teratas adalah mobil, motor, telepon genggam, laptop, dan kamera.

Mobil paling banyak digunakan adalah Honda, kemudian disusul Mazda, Toyota, Nissan, dan peringkat lima adalah Mitsubishi; yang semuanya adalah merek kendaraan Jepang.

Kemudian untuk kategori motor, Honda masih menjadi yang populer, selanjutnya disusul Yamaha, Kawasaki, dan terakhir Suzuki.

Untuk kategori telepon genggam, adalah Apple (iPhone) masih menjadi paling favorit di Indonesia, disusul Samsung, Sony, Nokia, dan LG. Sedangkan laptop, Apple (Macbook serie) juga masih menjadi merek terpopuler dan disusul Lenovo, Vaio, HP, serta ASUS.

Sementara itu, kamera Canon masih menjadi terpopuler, dikejar peringkat dua, Nikon, kemudian Sony, Olympus, dan Fuji.

Dalam menentukan merek produk ternama Asia, Brand Alliance perlu mempelajari dan menganalisis lebih dari 6.000 komentar konsumen Gen Y dari lima negara yaitu Indonesia, Singapura, Malysia, Thailand dan China, serta hanya diambil lima merek produk ternama dari masing-masing negara tersebut (didefinisikan sebagai 21-31 tahun).

Jika dibandingkan dengan Gen Y dari negara lain di Asia, merek produk ternama pilihan Gen Y di Indonesia memamerkan kualitas dasar dan menempatkan tagline sebagai cara untuk menarik pembeli.

Berbeda dengan Gen Y di China lebih memamerkan dan mengejar gaya hidup melalui merek produk yang dipilihnya, seperti merek produk impor dan mahal.

Oleh karena itu, Gen Y di China cenderung mempertimbangkan produk bermerek dan tampilan kemasan sebagai ekstensi penting dari identitas diri.

(ind/bbs/inilah)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews