Uba: Saya Siap Mundur dari DPRD demi Warga Baloi Kolam!

Uba: Saya Siap Mundur dari DPRD demi Warga Baloi Kolam!

Uba Ingan Sigalingging (berkemeja) saat berorasi di depan massa warga Baloi Kolam, Selasa (19/7/2016). (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Uba Ingan Sigalingging, ikut dalam aksi unjuk rasa warga Baloi Kolam, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan itu, Uba sempat berorasi di depan ribuan warga Baloi Kolam yang menuntut hak mereka atas tanah di Baloi Kolam.

Bahkan dalam orasinya, mantan Ketua LSM Gebrak itu juga menyatakan siap mundur bila aksinya itu menimbulkan konsekwensi lain dari partai. Termasuk dalam membela hak warga Baloi Kolam.

"Sebenarnya saya selaku wakil rakyat tidak boleh melakukan ini, tapi ini demi komitmen saya pada warga Baloi Kolam, saya siap mundur membela warga Baloi Kolam," ujar Uba Ingan Sigalingging dalam orasinya di depan kantor BP Batam, Selasa (19/7/2016).

Seperti diketahui, Uba merupakan salah satu anggota DPRD Batam yang terpilih dengan suara terbanyak di Baloi Kolam. Uba menangguk suara sekitar 2.500 suara lebih dari kawasan tersebut.

Legislator dari Partai Hanura -- yang sebelumnya sebagai aktivis tersebut -- akhirnya berhasil duduk di kursi DPRD Kota Batam.

Pantauan di lapangan, sekitar 4.000 an warga bukit Dam Baloi Kolam ikut dalam aksi demo. Warga meminta hak pemukiman dan menolak campur tangan TNI di lahan Baloi Kolam.

Usai melakukan orasi hampir dua jam, akhirnya perwakilan warga diterima oleh pihak BP Batam di ruangan Marketing Centre.

Di dalam ruangan tampak Deputi, Humas dan Kepala Ditpam BP Batam tengah mendengar aspirasi dari perwakilan warga.


[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews