Kecewa, Ayah Lionel Messi Nego dengan Chelsea

 Kecewa, Ayah Lionel Messi Nego dengan Chelsea

Lionel Messi dan ayahnya, Jorge Horacio Messi, di pengadilan mengikuti sidang penggelapan pajak di Barcelona, Spanyol. (foto/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Lionel Messi dan ayahnya Jorge, divonis bersalah atas kasus dugaan penggelapan pajak di Spanyol.  Messi dan ayahnya terlihat kecewa dengan pemerintah setempat. Messi pun disebut bakal hengkang dari negara tersebut dan Barcelona.

Kabar kepindahan Messi ke Chelsea dipicu pertemuan Jorge, ayah Messi, dengan Roman Abramovich di kapal pesiar super mewah yang diberi nama The Eclipse. Surat kabar di Inggris menyebut pertemuan tersebut terjadi beberapa hari lalu.

Menurut The Guardian, merapatnya pihak Messi ke Chelsea tak lepas dari kasus dugaan penggelapan pajak yang menyandung La Pulga dan ayahnya. Atas kasus tersebut, Messi berhadapan dengan denda besar dan ancaman hukuman penjara 21 bulan.

Abramovich yang terus memonitor kasus pajak Messi, dilaporkan telah menyiapkan dana  sebesar 110 juta Pound atau sekitar Rp 1.925 triliun untuk memboyong sang pemain dari Barcelona ke London.

"Inti dari pertemuan Jorge dan Abramovich dimaksudkan sebagai upaya menempatkan Chelsea di garis terdepan seandainya Messi memutuskan pindah dari Barcelona," demikian laporan The Guardian.

Lebih jauh, Messi juga dipastikan menerima gaji lebih besar dari jumlah yang diberikan Barcelona selama ini. Besaran nilai gaji Messi saat ini mencapai 600 ribu pounds atau sekitar Rp 10,5 miliar per pekan.

Tak hanya Chelsea, klub Liga Inggris lain; Manchester City juga disebut telah menyiapkan gaji lebih besar dari jumlah tersebut. The Citizens bersedia menyediakan 800 ribu pounds atau sekitar Rp 14 miliar per pekan untuk sang bintang.

Pihak Klub Barcelona sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi menyusul putusan Pengadilan Spanyol yang menjatuhkan hukuman 21 bulan atas kasus dugaan penggelapan pajak kepada Lionel Messi serta ayahnya (Jorge). Dalam keterangan resmi, klub tetap memberikan dukukan kepada La Pulga dan Jorge.

"FC Barcelona menyatakan dukungan penuh kepada Leo Messi dan ayahnya dalam kaitannya dengan masalah penggelapan pajak. Dalam perjanjian klub dengan Kejaksaan (pemerintah) menganggap bahwa pemain, telah memperbaiki posisinya dengan Kantor Pajak di Spanyol. Artinya, Messi dan Jorge tidak perlu bertanggung jawab atas pidana. Dalam hal ini berkaitan dengan fakta-fakta yang digarisbawahi," demikian pernyataan resmi Barcelona seperti dikutip ESPN, Kamis (7/7/2016).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews