Menlu Retno Ungkap Tujuan Jokowi ke Natuna

Menlu Retno Ungkap Tujuan Jokowi ke Natuna

Presiden Jokowi bersama Menlu Retno di KRI Imam Bonjol di perairan Natuna (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Presiden RI Joko Widodo agaknya cukup khawatir terkait isu-isu perbatasan dan klaim wilayah laut dengan negara lain sejauh ini.

Dalam rapat terbatas di atas KRI Imam Bonjol yang lego jangkar di perairan Penagi, Natuna, kepulauan Riau, Kamis (23/6/2016) siang, Jokowi nampak serius mendengarkan pemaparan yang dilakukan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengatakan paparan panglima TNI mengenai Hankam di wilayah Natuna jadi atensi penting bagi jokowi

"Pemaparan Panglima TNI mengenai pertahanan dan keamanan di wilayah Natuna khususnya untuk alutsitanya," ujar Retno.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Natuna adalah yang pertama kalinya dilakukan. Hal ini sesuai dengan komitmennya yang akan memperhatikan perkembangan wilayah terluar seperti Natuna Natuna.

"Tujuan presiden ke sini salah satunya untuk melihat langsung pulau Natuna. Begitu juga terkait pemerataan pembangunan pada daerah perbatasan ini," kata Retno lagi.

Banyak kalangan mendukung sikap jokowi dalam melakukan pendekatan ekonomi, selain Hankam dalam upaya penguatan integritas bangsa.

"Arahan beliau (Presiden) menekankan pertama sekali adalah agar perkembangan ekonomi di Natuna lebih dikembangan terutama di sektor perikanan dan migas," ucap Retno.

 

[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews