Saluran Air di Perumahan Tiban Indah Meluap, Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa

Saluran Air di Perumahan Tiban Indah Meluap, Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa

Kondisi perumahan Tiban Indah yang tergenang banjir akibat hujan hari Rabu (22/6/2016) di Batam. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Hujan deras yang mengguyur di hampir seluruh Kota Batam sejak Rabu (22/6/2016) pagi hingga siang menyebabkan beberapa daerah tergenang banjir. Salah satu yang terparah adalah Komplek Tiban Indah yang tergenang banjir hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Menurut warga setempat, banjir ini disebabkan dari meluapnya saluran pembuangan yang tak mampu menampung air aliran dari banyaknya perumahan baru.

"Mulai dari hujan yang tadi pagi sudah banjir dan sempat surut. Airnya datang dari atas sana, perumahan di atas tidak mempunyai saluran sendiri, hingga air ke sini semua," sebut warga.

Anto menjelaskan pada hujan deras yang turun pada pagi hari, air mulai naik hingga setinggi lutut orang dewasa. Kemudian hujan yang kembali deras sekitar sekitar 15 menit menyebabkan air meluap.

"Hujan yang datang kemudian sekitar 15 menit tadi lah, air mulai naik lagi hingga pinggang," ujarnya.

Banjir kiriman ini tak berlangsung lama, banjir sudah mulai surut setelah satu jam hujan berhenti. Sehingga beberapa warga sudah mulai berbenah untuk membersihkan rumahnya dari sampah.

Selain Tiban Indah, kawasan lain yang tergenang air yaitu Tiban Centre, Marina, sebagian Batuaji dan sebagian Batam Kota.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews