Jelang Lebaran, Polda Kepri Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Jelang Lebaran, Polda Kepri Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, SH. (foto: ist/humaspoldakepri)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menjelang Lebaran tahun 2016, Polda Kepri meminta pada seluruh masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

"Masyarakat Kepri diminta untuk lebih peka terhadap lingkungannya," ujar AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepri, Selasa (21/6/2016).

Hartono mengatakan, menjelang hari raya ini tingkat kriminalitas cenderung meningkat. Hal tersebut seperti diketahui disebabkan oleh banyak faktor, seperti himpitan ekonomi dan lainnya.

Selain itu, hartono juga meminta masyarakat lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya. "Monitoring harus lebih ditingkatkan, seperti perangkat RT dan RW. Kalau ada kecurigaan silahkan langsung melapor," kata Hartono.

Ia menambahkan, peningkatan monitoring yang dimaksud yakni kekhawatiran terhadap masuknya jaringan teroris kelompok Santoso dari daerah Poso. "Salah satunya itu juga, masyarakat diminta lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Seandainya ada warga baru yang tidak dikenali coba ditanya asal usulnya," ujar Hartono lagi.

"Tidak menutup kemungkinan kan bisa terjadi. Tapi kita harapkan di Kepri jangan pernah ada jaringan tersebut," tambahnya.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews