Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Liga Eropa 2016

Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Liga Eropa 2016

BATAMNEWS.CO.ID - Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2016. Three Lions melaju setelah pada laga terakhir Grup B imbang 0-0 lawan Slovakia di Stade Geoffroy-Guichard, Selasa (21/6/2016).

Inggris memiliki banyak peluang saat berhadapan dengan Slovakia, namun gagal memanfaatkan. Meski hanya butuh satu poin untuk melaju ke fase knock out, namun Inggris tampak menggempur pertahanan Slovakia.
 
Sejumlah serangan dari sayap maupun dari tengah terus dilancarkan dari babak pertama hingga akhir. Namun kuatnya lini pertahanan Slovakia membuat usaha para pemain Inggris sia-sia. 

Dalam pertandingan dini hari tadi, Pelatih Inggris, Roy Hodgson menurunkan skuat terbaik.
 
Sejak babak pertama Inggris berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun serangan demi serangan yang dibangun Jamie Vardy Cs belum juga mampu membuahkan hasil hingga turun minum.

Di babak kedua, gawang Inggris nyaris kebobolan akibat blunder pemain belakang. Namun kiper Joe Hart masih bisa bernafas lega, karena Marek Hamsik gagal menyambar bola di depan gawangnya.

Pada menit ke-53, Inggris membalasnya lewat tusukan Daniel Sturidge. Sayang, tendangan pemain Liverpool tersebut dari sudut yang sangat sempit masih mampu ditepis kiper Slovakia, Kozacik. 

Semenit berselang, giliran Slovakia yang mengancam gawang Inggris lewat serangan balik. Namun Slovakia gagal mencuri gol. Tendangan Weiss terlalu lemah sehingga mudah dijinakkan Joe Hart.

Inggris masih mendominasi jalannya pertandingan babak kedua. Bahkan pada menit ke-61, pemain yang baru masuk, Dele Alli, nyaris membawa Three Lions unggul memanfaatkan umpan terukur Henderson. Namun penjaga gawang Slovakia kembali berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Inggris terus menggempur pertahanan Slovakia. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor kacamata tak juga berubah.

Tambahan satu angka membuat Inggris gagal mempertahankan singgasananya di puncak klasemen Grup B. Three Lions tergusur ke urutan kedua dengan koleksi 5 poin dari 3 laga. Sedangkan Wales yang berhasil mengalahkan Rusia 3-0 berhasil keluar sebagai juara grup dengan 6 poin. Sementara Slovakia yang baru mengoleksi 4 poin masih berharap bisa lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

 

Susunan Pemain: 

Slovakia: Kozacik; Hubocan, Pekarik, Durica, Skrtel, Kucka, Pecovsky/Gyomber, Hamsik, Weiss/Sikriniar, Mak, Duda/Svento



Inggris: Hart; Clyne, Cahill, Smalling, Bertrand, Dier, Henderson, Wilshere/Wayne Rooney, Lallana/Alli, Sturridge/Harry Kane, Vardy

 

[snw]
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews