Calon Kapolri, Kompolnas Tunggu Nama dari Wanjakti Polri

Calon Kapolri, Kompolnas Tunggu Nama dari Wanjakti Polri

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menunggu Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri mengenai nama calon Kapolri pengganti Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Selanjutnya Kompolnas akan memberikan penilaian terhadap nama yang diajukan untuk diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Komisioner Komisi Kepolisian Indonesia (Kompolnas) Bekto Suprapto berharap nama yang diajukan nanti adalah sosok Kapolri yang bisa mengubah sudut pandang masyarakat lebih positif terhadap korps Bhayangkara tersebut.

"Kami hanya menunggu hasil namanya dari yang dicalonkan Wanjakti," ujar Bekto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/9/2016).

Atas dasar itu pihaknya belum mengetahui rekam jejak calon pengganti Badrodin Haiti yang memasuki usia pensiun itu. "Kompolnas hanya terima jadi dari Wanjakti lalu memberikan penilaian," ucapnya.

Sejumlah perwira Polri yang disebut-sebut berpeluang menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai Kapolri adalah, Waka Polri Komjen Pol Budi Gunawan, Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Komjen Pol Budi Waseso, Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, Kepala Lemdikpol Komjen Pol Syafruddin dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews