Budi Waseso Ternyata Dijagokan Jadi Kapolri, Ini Komentarnya

Budi Waseso Ternyata Dijagokan Jadi Kapolri, Ini Komentarnya

Kepala BNN Komjen Budi Waseso. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan menentukan Kapolri baru untuk menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti yang memasuki usia pensiun. Sederet nama yang saat ini berbintang tiga berpeluang duduk sebagai orang nomor satu di kepolisian.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) sendiri mengaku siap jika ditunjuk oleh Presiden Jokowi. Menurutnya, sebagai prajurit sudah ditanamkan kesiapan untuk menjalankan tugas.

"Saya kira, semua prajurit Polri kalau dikasih amanah pasti dijalankan. Kan dididiknya untuk itu. Tidak perlu dijadikan beban," kata Buwas di Gedung DPR, Rabu (8/6/2016).

Meski demikian, Buwas tak mau menduga-duga soal isu bahwa Komisi III DPR menjagokan namanya menggantikan Badrodin. "Jangan dikira-kira," ujarnya.

Sebagai informasi, selain Budi Waseso, bursa yang masuk calon Kapolri yakni Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, Inspektur Pengawas Umum Komjen Pol Dwi Priyatno, Kepala BNPT Komjen Pol Tito Karnavian, dan Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Pol Syafruddin.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews