Jokowi Minta Tim Indonesia Ukir Sejarah di Piala Thomas

 Jokowi Minta Tim Indonesia Ukir Sejarah di Piala Thomas

Tim Thomas Indonesia 2016. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Kunshan - Presiden Joko Widodo meminta tim putra Indonesia di Piala Thomas 2016 untuk bisa mengukir sejarah baru. Presiden meminta membawa pulang kembali Piala Thomas yang tidak lepas sejak tahun 2002 lalu.

Tim Thomas Indonesia memastikan diri melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan Korea Selatan di semifinal dengan skor 3-1. Melihat keberhasilan itu, Jokowi meminta semua masyarakat Indonesia terus mendukung perjuangan tim Thomas.

"Ayo Tim Indonesia, ukir sejarah baru bulu tangkis di final Piala Thomas. Kita dukung dan doakan Indonesia Raya bergema kembali," kicau Jokowi, dalam akun twitter @jokowi, Jumat (20/5/2016) kemarin.

Dari sekian banyaknya tampil di laga pamungkas, Indonesia telah merasakan 13 kesempatan mengangkat trofi yang kali pertama diperebutkan pada 1948.

Catatan terbaik pernah dirasakan pebulu tangkis tanah air ketika menjadi juara di gelaran 2002. Ketika itu, Indonesia berhasil menaklukkan Malaysia di Guangzhou, China. Itu bukan sekadar kemenangan biasa, sebab itu merupakan gelar kelima beruntun sejak dicapai pada 1994 di Jakarta.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews