Selama Bulan Ramadan, Tempat Hiburan Malam Buka 21 Hari Tutup 9 Hari

Selama Bulan Ramadan, Tempat Hiburan Malam Buka 21 Hari Tutup 9 Hari

Sebuah tempat hiburan malam di Batam yang tengah menggelar acara. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Buka tutup Tempat Hiburan Malam (THM) di Batam pada saat bulan puasa atau Ramadan akhirnya diputuskan. Dalam rapat muspida di Pemko Batam, disepakati dengan formulasi 3-3-3.

"Saya sampaikan untuk sistem buka tutup untuk saat ini kita mengacu kepada perwako yang ditetapkan tahun lalu" ujar Yusfa Hendri, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam,  saat rapat Muspida, Senin (30/5/2016)

Sistem 3-3-3 ini adalah 3 hari di awal puasa, 3 hari di tengah, 3 hari di akhir untuk diberlakukan di kota Batam. 

Keputusan itu diperoleh dari hasil penyampaiam oleh Kapolres, ketua DPRD, Dan Lanal, Dandim, ketua MUI, beserta jajaran terkait.

Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan, Yusfa hendri menyampaikan bahwa keputusan sistem buka tutup diambil berdasarkan peraturan wali kota Batam tahun lalu.

Sistem buka tutup ini memperhatikan pertimbangan terhadap para karyawan yang  juga bekerja di beberapa tempat hiburan dan sesuai berdasarkan perwako tahun lalu.

Ketua MUI menambahkan jikalau sistem ini ditetapkan sesuai tahun lalu, untuk tahun lalu dipertimbangkan nasib para karyawan untuk mensejahterkan karyawan.

"Setiap karyawan yang beragama Islam dapat merasakan kesejahteraan di bulan suci Ramadan dan peraturan Perwako boleh dipertimbangkan untuk tahun depannya,” ujar Ketua MUI Batam, KH. Usman Ahmad.

 

[ret]