Tokoh Minang Desak Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Ketua RT Tiban Kampung

Tokoh Minang Desak Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Ketua RT Tiban Kampung

Tokoh pemuda IKSB Antoni Lendra (Foto: dok. pribadi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Batam mengadakan pertemuan dengan Kapolresta Barelang Kombes Pol. Helmy Santika. Dalam kesempatan itu tokoh IKSB mendesak polisi mengusut tuntas kasus tersebut dan menangkap pelaku pembunuhan Syahrial Koto alias Bayan.

"Kita menyerahkan kasus ini kepada kepolisian, untuk dapat menyelesaikan persoalan segera," ujar tokoh pemuda IKSB di Batam, Antoni Lendra, Senin (30/5/2016) usai mengadakan pertemuan dengan Kapolresta Barelang Batam beserta jajaran.

Pria yang akrab disapa Boni mengatakan, kedatangan ke Mapolresta Barelang berkaitan dengan terbunuhnya Syahrial Koto, Ketua RT 03 RW 01 Kelurahan Tiban Lama, Sekupang, Batam. 

Syahrial merupakan warga perantau asal Sumatera Barat yang tinggal di Tiban Kampung.

Ia tewas setelah diserang sekelompok orang bermotor diduga geng motor di Tiban Kampung pada Minggu dini hari, 29 Mei 2016.

IKSB akan bekerja sama dengan aparat kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut, sekecil apa pun informasi akan dikoordinasikan dengan kepolisian.

"Sekecil apa pun juga informasi, kita akan koordinasukan dengan Polisi. Tidak saja masalah suku, tapi ini merupakan kriminal murni," sebut Boni yang juga Ketua Gema Minang Kota Batam ini.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Komisi 1 DPRD Batam, tampak ketua Komisi I DPRD Batam Nyanyang Harris Pratamura, beserta anggota, Lik Khai, Harmidi, dan Hengki Kurniawan.

"Kita juga meminta kepada polisi untuk mengusut tuntas kasus ini dan kita akan terus melihat perkembangannya," ujar Hengki Kurniawan.

 

[edo]