Calon Kapolri Tersangka

(BREAKING NEWS) Calon Kapolri Komjen Budi Gunawan Tersangka Rekening Gendut

(BREAKING NEWS) Calon Kapolri Komjen Budi Gunawan Tersangka Rekening Gendut

Komjen Pol Budi Gunawan

Jakarta - Penetapan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka cukup mengejutkan banyak pihak. Padahal, nama Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) itu diajukan sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus rekening gendut. Penetapan status tersangka itu menyusul alat bukti yang ditemukan KPK terkait transaksi mencurigakan yang dimiliki Budi.

"Ditetapkan sebagai tersangka transaksi mencurigakan dan telah menemukan dua alat bukti sehingga cukup untuk dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan," kata Ketua KPK Abraham Samad dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (13/1).

Budi Gunawan tersangkut korupsi saat masih menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier SSDM Polri pada 2004-2006. Jabatan itu diemban Budi selepas menjadi ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri 2001-2004.

Padahal saat ini nama Budi Gunawan telah diajukan Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Sutarman. Bahkan namanya telah diajukan ke DPR.

 

[asd]

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews