Dua Kapal Penumpang Berisi Belasan Orang Selamat dari Ganasnya Badai dan Gelombang di Natuna

Dua Kapal Penumpang Berisi Belasan Orang Selamat dari Ganasnya Badai dan Gelombang di Natuna

Ilustrasi (Foto: Google)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Cuaca buruk di perairan Natuna Kepulauan Riau beberapa hari terakhir nyaris memakan korban. Belasan penumpang pompong asal Midai yang sempat hilang kontak juga akhirnya dipastikan dalam kondisi selamat.

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Kabupaten Natuna, Raja Darmika mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan anggota Rapi di Midai terkait perkembangan informasi hilangnya dua pompong yang membawa belasan warga Pulau Midai yang akan kenduri di Pulau Subi.

"Ke dua pompong dan penumpang selamat, berteduh di Pulau Seraya. Kami dapat info Senin (23/5/2016) pukul 16.50 WIB dari anggota RAPI di Midai yang punya callsign JZ 33 NBV," ujar dia, Selasa (24/3/2016)

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pompong nelayan kapasitas masing-masing 2 GT, membawa penumpang hilang kontak setelah berangkat dari Midai pada Sabtu (21/5/2016) pukul 09.00 WIB menuju Pulau Subi.

Hingga 50 jam sejak berangkat dan hilang kontak di laut, akhirnya mereka dipastikan selamat.

Pompong pertama milik Sapri warna putih jumlah penumpang dan ABK 5 orang, pompong kedua milik Ajo Buton warna oranye jumlah penumpang dan ABK 6 orang (total 11 orang)

"Pompong ini mau pergi rutinitas nelayan cari tripang/ gamat, tapi ke Subi dulu, karena ada penumpang yang akan menghadiri acara pernikahan di Subi," ujar Raja Darmika.

 

[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews