Artis-artis Hollywood Ini Hujat Donald Trump Karena Boikot Islam

Artis-artis Hollywood Ini Hujat Donald Trump Karena Boikot Islam

Angelina Jolie (kiri) dan Jennifer Lawrence. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Calon Presiden AS, Donald Trump dikenal karena tindakan dan perkataannya yang super rasis. Tak hanya menghina kaum meksiko sebagai pengungsi, bakal calon presiden Amerika Serikat ini juga melarang umat Islam datang ke Amerika jika ia terpilih jadi presiden.

Artis Hollywood Angelina Jolie menyuarakan pendapatnya. Dirinya mengaku sedih melihat Trump yang menghina kebebasan beragama, karena menurutnya, Amerika terdiri dari berbagai macam suku, ras dan juga agama.

"Bagi saya, Amerika terdiri dari orang-orang di seluruh dunia yang datang atas nama kebebasan, khususnya kebebasan beragama. Jadi, tampaknya sangat miris mendengarnya dari seseorang yang mencalonkan diri menjadi presiden Amerika," ujar Jolie dilansir dari Huffington Post.

Desember lalu, Trump menyuarakan kampanye kontroversial untuk mencegah muslim masuk ke Amerika Serikat. Bos real estate tersebut mengklaim bahwa dirinya melihat video muslim Amerika yang bersorak pada saat serangan 9/11, walaupun tak ada yang berhasil menemukan video yang dimaksud Trump tersebut.

Kampanye Trump ini dikarenakan banyaknya pengungsi dari Suriah yang masuk ke Amerika untuk mencari perlindungan. Padahal Presiden Barack Obama mempersiapkan administrasi untuk 10.000 pengungsi memasuki Amerika.

Tak hanya Jolie, George Clooney dan Jennifer Lawrence juga menentang Trump. Clooney katakan jika Trump sudah kehilangan kewarasannya, sedangkan Lawrence katakan bahwa dunia akan berakhir jika Trump terpilih.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews