Pelaku Pecah Kaca Mobil, Warga Perumahan Cendana Batam Ditembak Polisi

Tersangka pecah kaca mobil dirawat di rumah sakit setelah kedua kakinya ditembak polisi. (edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kisah kejahatan Ahmadi (38), warga Perumahan Cendana Batam Centre, berakhir setelah kedua kakinya ditembak oleh polisi. Pria ini adalah tersangka pecah kaca mobil di Batam.

Ahmadi ditembak di kedua betis kakinya, Sabtu (21/5/2016) di Perumahan Cendana Batam Centre, Batam.

Pria itu ditangkap atas kerjasama Subdit Jatanras Polda Kepri, Unit Buser Satreskrim Polresta Barelang dan Unit Reskrim Polsek Batam Kota.

"Pelaku mencoba kabur dengan sepeda motor, kita kasih tembakan peringatan. Tapi dia tetap ingin melarikan diri. Terpaksa kita lumpuhkan kakinya dengan timah panas," Kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, Minggu (22/5/2016).

Setelah salah satu betisnya ditembak, Ahmadi bukannya berhenti. Ia tetap melarikan diri dengan sepeda motor miliknya. Maka polisi kembali menembak kaki lainnya. "Dia masih mau lari setelah ditembak, maka kita lumpuhkan kedua kakinya," ujar Kompol Memo.

Baru-baru ini, pelaku dilaporkan melancarkan aksinya di Masjid Anggrek Sari, Batam Centre. Selain itu, ia juga baru saja tinggal di Perumahan Cendana, Batam Centre.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat yang digunakan untuk melarikan diri dan untuk beroperasi. Kemudian sejumlah uang dan satu unit mobil Toyota Avanza.

"Kita akan lakukan pengembangan, apakah ada jaringan atau pelaku hanya main tunggal," kata Memo.

(edo)