Pasien BPJS Kerap Keluhkan Pelayanan RS Awal Bros

Pasien BPJS Kerap Keluhkan Pelayanan RS Awal Bros

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Peserta BPJS Kesehatan banyak mengeluhkan biaya tambahan di rumah sakit-rumah sakit swasta di Batam. Menurut data BPJS Kesehatan ada beberapa rumah sakit yang memang menerapkan iur bayar terhadap pasien BPJS Kesehatan.

Beberapa rumah sakit tersebut yang kerap menjadi sorotan diantaranya Rumah Sakit Awal Bros dan Rumah Sakit Budi Kemuliaan. 

Mereka yang dikenakan iur bayar tersebut merupakan pengguna kartu BPJS Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Menanggapi ini anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Safari Ramadhan dingin hal tersebut.

"Kasihan kita dengan masyarakat karena BPJS ini bukan gratis, dibayar lho. Dan juga masyarakat yang tak mampu seakan dipersulit dengan alasan yang macam-macam," kata Safari kepada batamnews.co.id, Rabu (18/5/2016).

Menurut Safari, hal itu tak sepatutnya terjadi. Ia mengatakan, tidak saja BPJS, namun pihak rumah sakit dan pemerintah harus proakfit agar hal itu tak lagi terjadi.

Menurut Safari, hal itu tidak saja terjadi di rumah sakit swasta, namun juga kerap terjadi di rumah sakit milik pemerintah.

"Sangat banyak yang mengeluh, baik kepada saya secara pribadi masalah obat, peralatan bahkan tenaga medisnya, saya melihat kadang pihak rumah sakit bahkan pemerintah atau BPJS tidak satu persepsi akhirnya tumpang tindih yang pada dasarnya tetap merugikan masyarakat," ucap Safari.

Salah satu staf Humas RS Awal Bros yang dikonfirmasi enggan menanggapi. “Kalau persoalan itu ke manajemen saja,” ujar seorang staf Humas Awal Bros.

Pihak BPJS Kesehatan dalam beberapa kali kesempatan mengatakan, pasien BPJS Kesehatan tidak lagi dikenakan iur bayar bila berobat di rumah sakit. Hal itu sesuai dengan aturan dan UU BPJS Kesehatan.

 

[is/ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews