Pengelola Mega Mall Batam Kaget Wacana Pelabuhan Feri Hendak Dipindah

Pengelola Mega Mall Batam Kaget Wacana Pelabuhan Feri Hendak Dipindah

Pusat perbelanjaan Mega Mall Batam Centre yang terhubung dengan Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pihak pengelola pusat perbelanjaan Mega Mall Batam Centre Batam mengaku terkejut mendengar rumor pemindahan Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre dampak dari reklamasi pantai di sekitar pelabuhan.

General Manager Mega Mall Batam Centre Tm Bahri mengungkapkan, pemindahan pelabuhan bukan hal yang mudah, dan juga tidak bisa hanya diputuskan pemerintah daerah, karena hal itu juga berhubungan dengan batas negara.

"Sejauh ini saya tidak dapat berkomentar banyak karena saya juga belum mendapat kabar yang pasti,” ujar TM Bahri kepada batamnews.co.id, Jumat (13/5/2016).

Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre mengambil banyak keuntungan dengan keberadaan pelabuhan internasional ke Singapura dan Malaysia itu. 

Antara pelabuhan dan mall tersebut saling terhubung oleh jembatan penyeberangan. Salah satu penyumbang pengunjung Mega Mall juga berasal dari Singpura dan Malaysia.

"Jika pelabuhan ini dipindahkan yang menjadi pertanyaan sudahkah ada fasilitas yang memadai untuk memberikan pelayanan yang baik untuk para turis, karena setiap harinya 11.400 orang yang melintas di pelabuhan dan hampir rata-rata mereka akan singgah,” kata TM Bahri.

Tm bahri juga menambahkan proses pemindahan pelabuhan ini bukan hal yang mudah, Ia hanya berharap pemindahan yang terjadi memang berguna bagi masyarakat banyak.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews