Rampok Gasak Rp 130 Juta, Korban: Mohon Jangan Bunuh Kami

Rampok Gasak Rp 130 Juta, Korban: Mohon Jangan Bunuh Kami

Ilustrasi simulasi perampokan

Pekanbaru - Aksi perampokan menggunakan senjata api (senpi) kembali terjadi. Kali ini kawanan perampok sebanyak empat orang beraksi di Jalan Lintas Manggala Juction KM 1, Kep Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Kamis (8/1/2015) sekira pukul 19.00 WIB.

Perampok bersenpi ini berhasil menggondol uang senilai Rp 130 juta milik korban bernama Hermanto (24), warga Pematang Ibul, Kep Bangko Kiri, Kecamatan Bangko Pusako.

Informasi yang dihimpun, saat itu korban bersama rekannya Fredi Nainggolan (27) dan Hasiolan Marbun (37) pulang dari Pujud mengantar barang-barang sembako dengan menggunakan mobil Colt Diesel nomor polisi BM 8135 PB.

Saat di perjalanan, tepatnya di sebuah jembatan yang berada di TKP, mobil korban berpapasan dengan mobil colt diesel lainnya.

Karena di jembatan tersebut hanya bisa dilalui satu mobil, akhirnya korban memilih berhenti, dengan niat mengalah agar lalu lintas di jembatan lancar.

Saat itu juga, tiba-tiba muncul seorang pria menggunakan helm sembari membawa senpi. Pelaku kemudian beraksi menembak ban depan mobil korban dan mengambil kunci mobil tersebut.

Tak lama, datang kawanan perampok mengancam korban dan menanyakan uang yang dibawanya. Rekan korban, Hasiolan Marbun sontak ketakutan. Dia berkata ke pelaku,"Mohon kami jangan dibunuh, kalau uangnya ada di sini."

Pelaku yang diduga berjumlah empat orang langsung mengambil uang yang berada di dekat kursi sopir. Jumlahnya ditaksir sebesar Rp 130 juta.

Menurut keterangan korban ke polisi, para pelaku kabur menggunakan dua sepeda motor, yakni Yamaha Vixion dan Jupiter menuju ke arah lintas.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kejadian tersebut. "Petugas masih di lapangan melakukan penyelidikan," ujarnya. 

[zan]

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews