Eko Agus Gadai Hape Feby Kurnia untuk Beli Susu Anak

Eko Agus Gadai Hape Feby Kurnia untuk Beli Susu Anak

Eko Agus Nugroho (kiri), tersangka pembunuh Feby Kurnia. (foto: istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Yogyakarta - Tersangka pembunuhan Feby Kurnia, mahasiswi UGM asal Batam, R. Eko Agus Nugroho (26) mengaku menjual barang-barang milik korban untuk kebutuhan keluarganya.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan di Kampus UGM itu mengaku mendapat beberapa barang elektronik seperti handphone dan powerbank serta sepeda motor milik korban.

Kapolres Sleman, AKBP Yulianto menyampaikan barang elektronik milik korban digadaikan pelaku. Uang hasil pengadaian sekira Rp 650 ribu dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bahkan, ada juga yang dibelikan susu untuk anaknya.

"Kebutuhan hidup, beli rokok, bensin, beli susu juga untuk anaknya," katanya dalam keterangan pers di Mapolda DIY, Rabu (4/5/2016).

Dari barang bukti yang disita, juga terdapat sepasang sendal kecil. Yulianto mengakui jika sendal itu merupakan milik anak yang diperoleh dari hasil kejahatannya.

"Termasuk sepasang sendal jepit kecil itu juga kita sita. Itu karena diperoleh dari uang hasil kejahatan tersangka," jelasnya.

Dia menyampaikan, lokasi pengadaian di salah satu toko. Namun, dia engan membeberkan karena masih dalam upaya pengembangan kasus. "Di Toko X," elaknya.

Eko sendiri diamankan sore kemarin. Artinya, satu hari pasca ditemukan mayat korban polisi sudah berhasil penangkap pelakunya.

"Soal penangkapan itu teknis penyidikan,  yang jelas kita kumpulkan keterangan dan data-data bergerak cepat," pungkasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews