ATB Gulirkan Dana Rp 200 Juta untuk Siswa-Mahasiswa Berprestasi, Ini Syarat Mendaftar

ATB Gulirkan Dana Rp 200 Juta untuk Siswa-Mahasiswa Berprestasi, Ini Syarat Mendaftar

Presiden Direktur ATB Benny Andrianto saat menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi, saat peringatan Hari Pelanggan Nasional beberapa waktu lalu.

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Memperingati Hari Pendiidkan Nasional, PT Adhya Tirta Batam (ATB) menyediakan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi dari kalangan tidak mampu. ATB menyediakan dana total hingga Rp 200 juta untuk program beasiswa Tahun Ajaran 2016/2017.

Dengan rincian, 24 paket beasiswa untuk  SMA/SMK dan 10 paket untuk perguruan tinggi program Diploma III dan Strata Satu (S1).

"Setiap penerima beasiswa ATB untuk tingkat SMA/SMK akan mendapat dana tunai sebesar Rp 2,5 juta/siswa/semester. Sementara penerima beasiswa ATB untuk tingkat perguruan tinggi akan mendapatkan dana Rp 4 juta/mahasiswa/semester. Beasiswa ATB diberikan per semester," ungkap Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno, rilis yang diterima Batamnews.co.id, Jumat (29/4/2016).

Ia melanjutkan, ada 34 paket beasiswa yang disediakan perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut. Dengan rincian, 24 paket beasiswa untuk siswa SMA/SMK berprestasi dari kalangan tidak mampu, dan 10 paket beasiswa untuk mahasiswa perguruan tinggi berprestasi dari kalangan tidak mampu.

“Ini merupakan beasiswa berprestasi bagi siswa kurang mampu, oleh karena itu pelamar beasiswa otomatis harus mendapatkan nilai yang baik dan bersedia melampirkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan setempat. Pelamar beasiswa untuk tingkat SMA/SMK harus juara umum kelas X atau kelas XI dari sekolah yang memiliki akreditasi minimal B, sementara untuk pelamar beasiswa dari tingkat perguruan tinggi harus memiliki IPK minimal 3,75 dari perguruan tinggi yang juga terakreditasi minumal B. Selain itu, mahasiswa tersebut sudah berkuliah minimal di semester tiga,” ungkap Enriqo.

Ia mengungkapkan, pendaftaran untuk beasiswa ATB Peduli Pendidikan 2016 dibuka selama dua bulan, mulai 2 Mei 2016 hingga 1 Juli 2016. Siswa dan mahasiswa yang ingin mengajukan beasiswa dapat mengunduh formulir di website resmi ATB www.atbbatam.com. Sekaligus mengecek secara detail syarat dan ketentuan untuk beasiswa tersebut.

“Ada beberapa persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh pelamar beasiswa ATB, mulai dari melampirkan surat keterangan dari sekolah maupun perguruan tinggi, melampirkan fotokopi identitas diri, hingga melampirkan data diri. Untuk lebih lengkapnya pelamar beasiswa dapat melihat secara langsung di website resmi ATB,” tegasnya.

Beasiswa ATB Peduli Pendidikan sudah mulai dijalankan perusahaan air minum tercanggih di Indonesia itu sejak 2011 lalu. Program tersebut merupakan bagian dari program tanggungjawab sosial perusahaan (CSR), sekaligus sebagai komitmen kepedulian ATB untuk ikut serta memajukan pendidikan, khususnya pendidikan di Pulau Batam.

“Namun prosedur beasiswa 2016 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun-tahun lalu kami melakukan MoU dengan SMAN/SMKN dan perguruan tinggi di Kota Batam setiap dua tahun. Sehingga, mahasiswa berprestasi dari sekolah dan perguruan tinggi tersebut secara otomatis akan mendapatkan beasiswa. Sistemnya berdasarkan pengajuan dari sekolah dan perguruan tinggi,” tegasnya.

Tahun ini, Enriqo menjelaskan, membuka pendaftaran beasiswa secara terbuka. Siswa dan mahasiswa yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan, dapat mengajukan beasiswa secara mandiri ke ATB tanpa perantara pihak sekolah maupun perguruan tinggi.

(isk/rilis)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews