Mobil Pengangkut Tanah Reklamasi Terbalik di Bengkong

Mobil Pengangkut Tanah Reklamasi Terbalik di Bengkong

Truk tanah yang terbalik di Bengkong Abadi. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Mobil truk pengangkut tanah warna kuning BP 9838 DY terbalik di jalan Bengkong Abadi, Kecamatan Bengkong akibat mengalami patah per, Senin (25/4/2016) sekira pukul 10.30 WIB.

Mobil tersebut mengalami patah per persis di simpang tiga Bengkong Abadi menuju Bengkong Laut. Truk itu mengangkut tanah dari daerah Melcem, Batuampar menuju Bengkong Laut untuk material reklamasi di belakang Restoran Golden Prawn, Bengkong Laut.

"Mobil terbalik tadi karena patah per," ujar Napitu Sarma, Sopir pengangkut tanah saat ditemui batamnews.co.id, Senin (25/4/2016) di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, tanahnya diambil dari daerah Melcem, Batuampar kemudian dibawa ke Bengkong Laut untuk penimbunan laut.

Saat disinggung berapa trip dalam sehari ia bisa mengangkut tanah. Napitu tidak bisa menjelaskan secara pasti. "Saya baru bekerja selama tiga hari, hari pertama cuma dapat satu trip karena kendala hujan. Hari ini udah trip ke dua," kata dia.

Ia mengaku seandainya tidak ada kendala seperti hujan, mobil bisa mengangkut tanah sekira 4 hingga 5 trip per hari dengan muatan mobilnya 4 kubik per trip.

Beberapa hari lalu warga Bengkong sempat menghentikan aktifitas truk pengangkut tanah tersebut. Warga protes karena truk pengangkut tanah timbunan itu mengganggu pengendara dan pengguna jalan lainnya. Di samping itu debu dari tanah itu telah membuat polusi udara.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews