Ducati Akan Duetkan Lorenzo dan Marquez

Ducati Akan Duetkan Lorenzo dan Marquez

Ducati mewacanakan duetkan Lorenzo dan Marquez di musim 2017. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID - Jorge Lorenzo resmi dikontrak tim Ducati untuk MotoGP musim 2017 dan 2018. Saat ini, nasib dua pebalap Ducari Andrea Dovizioso dan Andera Iannone masih jadi pertanyaan.

Dengan masuknya Lorenzo di musim depan, membuat salah satu dari rider Ducati di musim ini harus didepak. Atau malah keduanya.

Namun, berkembang kabar bila Ducati ingin menduetkan Lorenzo dengan Marc Marquez. Juara dunia MotoGP dua kali itu memang akan habis kontraknya dengan Repsol Honda pada akhir musim ini.

Direktur Ducati Sport, Paolo Ciabatti, mengakui bila Marquez adalah seorang pembalap yang memiliki kehebatan tersebut. Namun, Ducati berusaha untuk fokus kepada Iannone dan Dovizioso hingga akhir musim ini.

"Tahun ini, semua pembalap (kandidat rekan Lorenzo) sudah habis kontrak. Kami belum memutuskan apa-apa soal Iannone dan Dovizioso, karena prioritas kami adalah untuk menyelesaikan kontrak dengan Lorenzo," kata Ciabatti, dikutip La Gazzetta.

"Kita tidak bisa melupakan bahwa Marquez adalah pembalap yang sangat cepat. Kami tengah dalam pembicaraan dengannya," sambungnya.

Pihak Honda sendiri, sebelumnya menyatakan masih ingin mempertahankan duet Marquez dan Dani Pedrosa di musim mendatang. Walaupun, mereka masih memprioritaskan pembaruan kontrak untuk Pedrosa.

Sedangkan Yamaha mulai melirik siapa pengganti Lorenzo untuk duet dengan Valentino Rossi. Nama pebalap Suzuki Maverick Vinales disebut-sebut mulai menguat.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews