Kepala Bea Cukai: Kepri Dijajah Narkoba!

Kepala Bea Cukai: Kepri Dijajah Narkoba!

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kantor Wilayah Dirjen Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau (Kepri) mengeluarkan pernyataan mengejutkan bahwa saat ini wilayahnya telah dijajah dengan cara modern dengan banyaknya kasus penyelundupan narkoba.

"Kepri dijajah dengan narkoba. kita sudah diserang dengan cara modern," kata Kepala Ditjen BC Kepri, Parjiya di Batam, Jumat (15/04/2016).

Ia mengatakan, pada tiga bulan pertama 2016 di Indonesia sudah terjadi 93 kasus penyelundupan narkoba. Dari jumlah tersebut sebanyak 24 kalo terjadi di Batam, Karimun 5 kali dan Tanungpinang 4 kali.

"Hal itu menujukkan Kepri khususnya Batam menjadi salah satu wilayah yang dimanfaatkan untuk memasukkan narkoba ke Indonesia," kata dia.

Parjiya mengatakan selain aparat, pencegahan masuk dan peredaran narkoba harus dilakukan semua pihak termasuk masyarakat. "Setidaknya jangan sampai anggota keluarga kita menjadi pengguna narkoba," kata Parjia.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan narkoba di Batam seperti air mengalir. Setip hari masuk secara rutin. "Biasanya jumlahnya tidak banyak. Tapi selalu ada yang masuk lewat pelabuhan dan modusnya banyak," kata dia.

Meskipun banyak yang ditangkap, kata dia, namun upaya penyelundupan tersebut masih banyak yang lolos. "Selain pengawasan pada pintu masuk, saya perintahkan semua tempat dirazia. Tidak ada tempat yang tidak bisa dirazia," kata Sam.

Sumber: rimanews

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews