Mainan di Pasar Seken Aviari Ini Diburu Kolektor dari Luar Batam

Mainan di Pasar Seken Aviari Ini Diburu Kolektor dari Luar Batam

Pedagang mainan seken di Pasar Aviari. (foto: ret/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID Batam - Di Pasar seken yang terletak di Aviari terdapat ratusan pedagang barang-barang bekas. Diantaranya, terdapat satu-satunya pedagang mainan seken yang didapatkan dari Singapura.

"Setiap barang yang baru datang kami langsung sortir," ujar Akmal, pedagang mainan seken, belum lama ini.

Penyortiran dilakukan untuk memisahkan setiap barang berdasarkan ukuran dan nilai jual. Mainan yang paling sering dicari adalah Lego dan miniatur Superhero. Biasanya pembeli yang datang adalah para kolektor yang mencari seri Superhero yang belum ada.

Harga mainan-mainan ini dapat dijangkau dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah tergantung jenis barangnya. Selain itu, para kolektor tidak hanya datang dari wilayah Batam tetap juga pernah dari Surabaya.

"Biasanya mereka sengaja datang ke Batam hanya untuk mencari seri Superhero yang sudah limited edition dan ada juga para penjual online yang memasok barangnya dari tempat saya untuk dijual kembali," lanjutnya.

Selain miniatur mainan Superhero dan Lego ada juga mainan yang dijual seperti jam, perekam suara, walky talky dan handphone yang sudah tidak diproduksi lagi.

Nah, buat Anda yang suka barang-barang yang unik dan limited edition, bisa datang di Pasar Aviari.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews