Kuliner "Ayam Galau" yang Nggak Bikin Galau

Kuliner "Ayam Galau" yang Nggak Bikin Galau

Penampakan ayam galau (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bosan dengan menu makanan yang disantap setiap hari. Di Batam, Kepulauan Riau, tersedia makanan dengan nama yang unik dan bisa membuat lidah Anda menari-nari.

"Ayam Galau" itulah menu utama yang disajikan Rumah Makan Tam-tam yang terletak di daerah Komplek pertokoan Green Land, Blok J Nomor 3 Batam Centre, Batam. 

Dari namanya terdengar unik, sebab nama ayam galau tersebut memiliki sejarah tersendiri bagi pemiliknya. Termasuk mengenai perjalanan usaha dan hidupnya.

Rudi, salah seorang pemilik rumah makan Ayam Galau bercerita sebelum membuka kembali usahanya, pernah bangkrut pada tahun 2011. Tak satu pun yang bisa membantu usahanya. Lantas, pada saat membuka kembali usahanya, dia menciptakan masakan bernama Ayam Galau, cocok dengan sejarah panjang hidupnya.

"Kata galau sejak di cetuskan sejak 2011, sebelum kata galau tersebut booming di masyarakat," kata Tika rekan Rudi saat ditemui, Kamis (7/4/2016) siang.

Setelah vakum selama tiga tahun, Koki yang pernah juara lomba memasak di Kota Batam ini kemudian membuka kembali rumah makan bersama dua orang rekannya Tika dan Corry.

Ayam Galau merupakan ciri khas masakan Rudi. Rudi memadukan ayam goreng dengan sambal ijo, tapi sambal ijo tidak seperti biasanya ayam sambal ijo yang biasa ditemukan di rumah makan lain. 

Rudi memasak sambal ijo menggunakan mentega, tidak digoreng pakai minyak. Tentu saja usai makan ayam galau ini, tak akan mempengaruhi perasaan pelanggan.

"Ayamnya gurih, dagingnya terasa empuk dan bumbunya begitu terasa di dalam daging ayamnya," ujar Aan, pelanggan yang sedang menikmati ayam galau.

Selain "Ayam Galau", Rumah Makan Tam - tam juga tersedia menu makanan yang lain, seperti spageti, nasi goreng Tam-tam, chicken crispy, es krim Tam-tam, Ss koko banana dan banyak lagi yang lainnya.

Anda penasaran?

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews