Dilantik Menko Darmin, Ini Dia Kepala BP Batam yang Baru serta Jajarannya

Dilantik Menko Darmin, Ini Dia Kepala BP Batam yang Baru serta Jajarannya

Menko Perekonomian Darmin Nasution saat melantik Kepala BP Batam yang baru Hatanto dan jajarannya diJakarta, Selasa (5/4/2016). (Foto: Ekon.go.idBatamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kepala BP Batam resmi berganti. Mustofa Widjaja yang kini menjabat akhirnya digantikan Hatanto Reksodipoetro sebagai Ketua Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam). 

Pelantikan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menko Perekonomian nomor 43 tahun 2016 yang ditandatangani hari ini, tentang pemberhentian dan penetapan dan pengangkatan ketua, wakil ketua, dan anggota Badan Pengusahaan kawasan PBPB Batam.

Pelantikan langsung dilakukan Menko Perekonomian Darmin Nasution di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta.

Selain Hatanto juga dilantik Agus Tjahajana Wirakusumah sebagai Wakil Ketua BP Batam, serta Sigit Priadi Pramudito sebagai Deputi 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Kemudian Junino Jahja, S.E., M.B.A., selaku Anggota 2/Deputi Bidang Perencanaandan Pengembangan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, 

R.C. Eko Santoso Budianto, selaku Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, 6. Ir. Purba Robert M. Sianipar, M.SCE.,M.SEM., selaku Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Selanjutnya, Gusmardi Bustami, S.H., selaku Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

“Ini bukan saja tugas yang penting tapi juga banyak orang yang menginginkan ini berhasil. Kita ingin ada kawasan yang kita semua bisa merasa bangga. Dan kebanggaan itu menjadi dasar bagi masyarakat Indonesia, menjadi suatu bukti bahwa kita bisa melakukan sesuatu yang penting," ujar Darmin seperti dikutip ekon.go.id.

[snw]