43 Juta Toyota Corolla Terjual di Seluruh Dunia Selama 50 Tahun

43 Juta Toyota Corolla Terjual di Seluruh Dunia Selama 50 Tahun

Salah satu tipe Corolla. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, New York - Toyota merayakan 50 tahun penjualan salah satu legendaris mobil Toyota Corolla. Sepanjang 50 tahun perjalanannya, Corolla sudah terjual sebanyak 43 juta unit di seluruh dunia.

Untuk merayakannya, Toyota menggelar Kampanye 50 Tahun Corolla yakni dalam bentuk berbagai program yang digelar selama setahun.

Corolla sendiri pertama kali dijual di Jepang pada November 1966. Dua tahun kemudian, Corolla memasuki pasar Amerika Serikat dan selanjutnya berkembang ke negara-negara lain.

Ternyata pasar automotif global merespons positif kehadiran mobil ekonomis ini. Dalam kurun tiga tahun, 1965 hingga 1968, produksi Corolla dinaikkan lebih dari 100 persen yakni dari 480 ribu unit menjadi 1,1 juta unit.

Kini, Corolla terjual hampir 1,5 juta unit per tahun di seluruh dunia. Mobil ini diproduksi di 16 pabrik di seluruh dunia.

Untuk menandai 50 tahun Corolla, Toyota juga menghadirkan model edisi spesial yang diperkenalkan di ajang New York Auto Show.

Selain itu, Toyota juga meluncurkan Corolla model 2017 yang tampil lebih segar dan dilengkapi fitur-fitur baru. Tak ketinggalan Corolla XSE.

Corolla sendiri diproduksi dalam berbagai varian seperti sedan empat pintu, hatchback tiga pintu E50, coupe E51, serta AE86. Hingga kini, model yang diproduksi sudah memasuki generasi ke-11.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews