Mau Gaji Rp 21 Juta Sebulan? Jepang Buka Lowongan Jadi Ninja

Mau Gaji Rp 21 Juta Sebulan? Jepang Buka Lowongan Jadi Ninja

Ilustrasi ninja. (foto: ist/cnn)


BATAMNEWS.CO.ID, Tokyo - Sebuah lowongan kerja menjadi ninja yang dibuka departemen pariwisata di Jepang kebanjiran pelamar. Lowongan itu diserbu ratusan pelamar dari luar negeri karena gaji yang ditawarkan sangat menggiurkan yaitu 180 ribu yen atau sekitar Rp 21 juta per bulan.

Lowongan kerja itu dibuka pejabat di Prefektur Aichi yang mempekerjakan rombongan ninja yang menguasai seni bela diri dan bisa diandalkan jadi “pembunuh siluman” seperti kisah yang diabadikan dalam buku-buku sejarah Jepang.

Tujuan perekrutan ninja itu sejatinya hanya untuk mempromosikan wisata di wilayah Jepang itu.

Dalam iklan lowongan pekerjaan yang diterbitkan awal bulan ini, pihak prefektur mengatakan setiap calon pelamar dari berbagai bangsa dipersilakan untuk melamar. Seminggu kemudian, lebih dari 200 aplikasi atau surat lamaran dikirim ke prefektur, di mana 85 persennya berasal dari luar negeri.

”Kami menerima begitu banyak aplikasi dan pertanyaan,” Satoshi Adachi, petugas unit promosi pariwisaata Prefektur Aichi kepada AFP, Kamis (24/3/2016).

Dari 235 pelamar, pejabat pariwisata akan mengeliminasi menjadi 37 finalis. Menurut Adachi, para pelamar datang dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Prancis, dan Thailand.

Ninja baru yang direkrut akan menerima kontrak kerja satu tahun dengan gaji bulanan sebesar 180.000 yen (Rp 21 juta) ditambah bonus.

Tugas mereka akan mencakup pertunjukan backflips, memakai merek dagang ”shuriken” (senjata bintang ninja) dan berpose untuk foto dengan wisatawan. Anda tertarik?

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews