Resensi Film

Film The Allegiant: Perjuangan dan Pengorbanan untuk Perdamaian

Film The Allegiant: Perjuangan dan Pengorbanan untuk Perdamaian

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Film Allegiant telah diputar di sejumlah bioskop dan cinema di Batam, Kepulauan Riau. Film ini menjadi salah satu film unggulan yang saat ini tengah digemari.

Film tersebut bercerita tentang perjuangan dan pengorbanan untuk sebuah Perdamaian

Banyak hal yang tergambar. Ketika manusia terkotak-kotak, dipecah-belah, hidupnya akan dipenuhi
dengan dominasi kekuasaan dan pertikaian. Mereka merasa paling benar, saling menyalahkan. Bagaimana cara mendamaikannya?

Tris, Four, Tobias, dan 3 orang lainnya berjuang demi mendamaikan rakyat Chicago yang terpecah-belah itu. Mereka berani membuat keputusan-keputusan berisiko, rela berkorban, dan saling bekerjasama dengan sifat-sifat menonjol yang mereka miliki.

Film tentang petualangan ini penuh dengan pesan-pesan kemanusiaan. Tentang ketulusan, cinta, memaafkan, dan kebersamaan. Manusia perlu mengedalikan diri, agar tidak kehilangan sifat manusiawinya karena dominasi salah satu karakternya.

Film Allegiant diangkat dari novel fantasi yang ditulis Veronica Roth, novelis asal New York. Novel ini berkisah tentang uji coba rekayasa genetik yang dilakukan Bureau of Genetic Welfare. Uji coba ini mengelompokkan manusia dewasa menjadi lima jenis menurut karakteristik mereka masing-masing. Kelima jenis kategori tersebut adalah Candor (jujur), Erudite (genius), Amity (suka damai), Dauntless (pemberani) dan Abnegation (penolong tanpa pamrih).

Sebelum menonton film Allegiant, sebaiknya bacalah novelnya terlebih dahulu. Minimal, anda membaca sinopsis 2 serial film ini sebelumnya, yaitu Difergent (2014) dan Insurgent (2015). Hal ini agar anda tidak bingung memahami jalannya cerita

Film Allegiant ini bergenre action-Sci fi. Film yang cocok dinikmati orang dewasa, karena penuh dengan adegan ciuman. Efek perasaan yang ditimbulkan ketika menonton film ini adalah tegang dan mengharukan. Selain adegan ciuman, film ini juga penuh dengan adegan adu senjata.

Secara visual, film ini didukung dengan teknologi visual efek yang keren. Hampir setiap adegan disuguhi dengan visual efek tentang teknologi senjata yang canggih, yang belum ada di masa kini.

Film ini sudah tayang di Batam sejak tanggal 18 Maret 2016.

Detail Film :

Genre : Adventure, Action, Sci-Fi
Sutradara : Robert Schwentke
Penulis : Noah Oppenheim, Veronika Roth
Aktor/Aktris : Shailene Woodley (Tris), Zoe Kravitz, Miles Teller,
Theo James (Four)
Tanggal Rilis Perdana : 18 Maret 2016
Produksi : Red Wagon Entertainment, Lionsgate, Summit Entertainment
Durasi : 100 mennit

Penilaian (skala 1-5)

Cerita : 5
Sinematografi : 5
Audio efek : 5
Aktris/Aktor : 4
Akting : 4


[rul]

Komentar Via Facebook :