Suka Mencabut Bulu Hidung, Ini Dampaknya

Suka Mencabut Bulu Hidung, Ini Dampaknya

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID - Bulu hidung ternyata banyak manfaatnya. Namun sebagian orang kerap mencabutnya dengan sembarangan. Alasanya, sudah cukup panjang dan mengganggu.

Dilansir dari Mashable, pada umumnya rambut pada pria berusia di akhir 20-an tahun dan awal 30-an tahun menipis secara drastis. Hanya saja, rambut halus di bagian tubuh lainnya akan tumbuh semakin tebal, termasuk bulu hidung.

Anda memang tidak dianjurkan mencabut atau mencukurnya. Tapi jangan khawatir ada cara lain yakni dengan melakukan trimming jika bulu sudah panjang hingga terlihat keluar dari hidung.

Banyak yang tidak mengetahui, ternyata bulu hidung memiliki manfaat bagi kesehatan. Terutama menghindari atau mencegah bakteri dan partikel asing agar tidak masuk ke dalam tubuh. 

Tentu saja dengan mencabutnya, akan membuat bakteri dan debu yang dihirup tidak tersaring dan masuk ke dalam tubuh dengan mudah. 

Tak hanya itu, mencabut bulu hidung juga akan menyebabkan infeksi, jerawat akibat bakteri dan luka.

Untuk itu, melakukan trimming atau mencabut bulu hidung adalah pilihan yang paling ideal.

"Pastikan Anda telah membersihkan hidung terlebih dahulu sebelum memotongnya. Jika bulu hidung Anda bersih, maka akan lebih mudah melakukan trimming. Sulit untuk memotong bulu hidung yang menempel dan memiliki kotoran," ujar Eric Bandholz, ahli grooming.

Saat ini juga telah terdapat beberapa alat bantu memotong bulu hidung, seperti alat cukur khusus bulu hidung elektrik dan gunting khusus bulu hidung. 

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews