Pernah Membayangkan Kehidupan 100 Tahun Lagi? Begini Prediksinya

Pernah Membayangkan Kehidupan 100 Tahun Lagi? Begini Prediksinya

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, London - Pernah membayangkan tinggal dalam kota di bawah air bawah permukaan laut? Mungkin saat ini hal itu cuma di dalam film-film belaka. Namun, pada 100 tahun mendatang, hal itu bisa menjadi kenyataan.

Adalah perusahaan Samsung membentuk sebuah tim yang terdiri dari akademisi dan futurologi untuk memprediksikan tentang kehidupan 100 tahun yang akan datang.

Dikutip dari Emirates247, Kamis (18/2/2016), dalam laporan yang bertajuk The SmartThings Future Living, manusia nantinya akan memiliki pilihan untuk dapat tinggal di kota bawah air, atau bangunan pencakar bumi dengan 25 lantai ke bawah tanah.


Kota dalam air akan memiliki sebutan tersendiri yaitu Bubble Cities, yang akan membawa kehidupan layak huni bagi manusia di dalam air dengan dilengkapi drone pribadi.

Di rumah tiga dimensi, manusia dapat menikmati pertemuan virtual tanpa harus bertatap muka secara langsung. Hanya dengan menggunakan sentuhan tombol, maka manusia dapat menikmati sepiring makanan favorit.

Selain itu, manusia dapat menjajah Bulan dan Mars dengan mudah di kehidupan 100 tahun yang akan datang. Pasalnya, pada masa itu, penerbangan komersil ke Bulan dan Mars sudah dikembangkan.

Kemudian, manusia akan mendapati rumah pintar dengan dinding layar LED yang dapat diubah sesuai dengan suasana hati. Sehingga menghilangkan keinginan untuk mendekorasi ulang. Furnitur rumah pun akan dicetak dengan teknologi 3D yang memungkinkan dapat membuat replika seluruh rumah.

"Hidup kita saat ini hampir tak bisa dikenali dari orang yang hidup berabad lalu. Internet telah merevolusi cara kita berkomunikasi, belajar dan mengendalikan hidup kita," kata ilmuwan ruang angkasa Inggris Maggie Aderin-Pocock yang juga menjadi penulis laporan ini.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews