Wagub Nurdin Sebut Pelabuhan Dompak Selesai Tahun 2016

Wagub Nurdin Sebut Pelabuhan Dompak Selesai Tahun 2016

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pembangunan pelabuhan di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, hingga saat ini masih terbengkalai. Pemerintah Provinsi Kepri akan menggesa pembangunan selesai pada tahun ini 2016.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun saat berkunjung di Pelabuhan Dompak, menuturkan,  kapal sudah layak parkir di pelabuhan itu.

"Pelabuhan ini sudah cukup bagus," ucapnya. Pembangunan pelabuhan Dompak itu murni menggunakan dana dari pemerintah pusat.

Dia mengatakan kontrak pengerjaan pelabuhan tersebut akan diperpanjang selama 90 hari. Diharapkan pada tahun ini sudah dapat beroperasi.

"Pelabuhan ini sudah diselesaikan 99,7 persen. Untuk mematangkan lagi, tahun ini telah dilakukan perpanjangan kontrak hingga maksimal 90 hari," katanya.

Nurdin yang belum sebulan menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri memberi apresiasi kepada Kementerian Perhubungan yang sudah membangun beberapa pelabuhan di wilayah tersebut, termasuk Pelabuhan Dompak.

Pelabuhan Dompak dibutuhkan sebagai jalur alternatif menuju pusat Pemerintahan Kepri. Pelabuhan ini akan memudahkan masyarakat dari berbagai pulau menuju Dompak.

Selain itu, lanjutnya pelabuhan yang akan menjadi tempat bersandar kapal cepat akan mempercepat PNS melaksanakan tugas di pulau-pulau.

"Akses menuju Dompak semakin terbuka," katanya seperti dikutip Antara.

Selain pelabuhan itu, Pemprov Kepri juga membangun jembatan yang menyatukan Dompak dan pusat Pemerintahan Kepri.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews