Hadapi Inggris di Final Euro 2024, Spanyol Tanpa Pedri dan Ayoze Perez

Hadapi Inggris di Final Euro 2024, Spanyol Tanpa Pedri dan Ayoze Perez

Timnas Spanyol akan kehilangan dua pemainnya di final Euro 2024. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Berlin, Batamnews - Dalam pertandingan final Euro 2024 yang akan berlangsung di Stadion Olympia, Berlin, pada Minggu, 14 Juli 2024 malam waktu setempat, Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Inggris tanpa dua pemain kunci mereka, Pedri dan Ayoze Perez, yang absen karena cedera.

Menurut laporan dari Football Espana, Pedri mengalami cedera lutut yang serius saat pertandingan perempat final melawan Jerman, sementara Ayoze Perez telah absen sejak cedera otot pada pertandingan fase grup kedua melawan Italia. Kedua pemain tersebut dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan puncak ini.

Namun, ada kabar baik bagi Spanyol karena Dani Carvajal dan Robin Le Normand, yang absen di semifinal melawan Prancis karena sanksi larangan bermain, kini sudah dapat kembali beraksi. Kapten tim, Alvaro Morata, yang juga terlibat dalam insiden tidak sengaja tertabrak oleh petugas keamanan usai laga semifinal, dipastikan tidak mengalami cedera serius dan akan siap memimpin tim di lapangan.

Baca juga: Tantangan Berat Bagi Georgia: Prediksi Pertandingan Spanyol vs Georgia di Babak 16 Besar Euro 2024

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, telah mengambil langkah-langkah pencegahan dengan memberi istirahat kepada Nico Williams dan Lamine Yamal pekan lalu untuk memastikan mereka dalam kondisi prima. 

Dengan waktu yang singkat sebelum laga final, Fuente mungkin akan menerapkan strategi serupa untuk pemain lainnya, termasuk Rodri, gelandang Manchester City yang telah mengumpulkan 476 menit bermain selama turnamen, menjadikannya pemain non-kiper dengan waktu bermain terbanyak.

Spanyol, yang telah menunjukkan performa mengesankan sepanjang turnamen, akan berusaha keras untuk mengatasi hambatan ini dan mengamankan kemenangan, meskipun tanpa dua pemain utama mereka. 

Sebagai tim yang selalu dihuni oleh talenta-talenta hebat, para penggemar dan analis percaya bahwa La Furia Roja tetap memiliki kedalaman skuad untuk menghadapi tantangan yang akan datang di final Euro 2024.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews