Jadwal Argentina di Final Copa Amerika 2024

Jadwal Argentina di Final Copa Amerika 2024

Foto: Getty Images/Robin Alam/ISI Photos

Batam, Batamnews - Timnas Argentina berhasil melangkah ke final Copa America 2024 setelah mengalahkan tim debutan Kanada dengan skor 2-0 di Stadion MetLife, pada Rabu, 10 Juli. Kemenangan ini menandai kualifikasi Argentina ke final untuk kedua kalinya secara berturut-turut dalam ajang ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit tersebut, Julian Alvarez membuka keunggulan untuk Argentina pada menit ke-22, sedangkan Lionel Messi menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Gol kedua Argentina datang dengan sedikit keberuntungan saat Messi hanya membelokkan bola tendangan Enzo Fernandez yang menuju gawang.

Gol tersebut merupakan gol pertama Messi di Copa America 2024, melanjutkan rekam jejaknya mencetak gol di enam dari tujuh penampilan Copa America yang telah diikutinya. Bintang sepak bola yang kini bermain untuk Inter Miami ini hanya gagal mencetak gol pada Copa America 2011 yang digelar di negara asalnya, di mana ia hanya mencatatkan tiga assist.

Baca juga: Semifinal Copa America 2024: Duel Sengit Argentina vs Kanada, Siaran Langsung di Indosiar

Argentina kini akan menghadapi pemenang dari semifinal lain yang mempertemukan Kolombia dan Uruguay. Pertandingan semifinal kedua tersebut akan berlangsung pada Kamis, 11 Juli. Final Copa America 2024 sendiri dijadwalkan akan diadakan di Stadion Hard Rock pada Senin, 15 Juli pukul 07:00 WIB.

Final nanti akan menjadi penampilan ke-30 Argentina di final Copa America dalam 44 partisipasinya di turnamen ini. Dari 30 penampilan final itu, La Albiceleste telah 15 kali meraih juara, jumlah yang sama dengan yang dimiliki oleh Uruguay. Namun, Uruguay mencapai jumlah itu dengan lebih sedikit penampilan di final, yakni 21 kali.

Prestasi ini menegaskan posisi Argentina sebagai salah satu kekuatan dominan di sepak bola Amerika Selatan, dan final mendatang di Miami diharapkan akan menambah koleksi trofi mereka atau menjadi momen kebangkitan bagi lawannya.

Penggemar sepak bola di seluruh dunia, khususnya di Indonesia, dapat menantikan laga final yang dijanjikan akan penuh dengan taktik dan strategi dari dua tim terbaik Amerika Selatan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews