Keluarkan Anggaran Rp 188 Miliar untuk ASN, Bupati Karimun Aunur Rafiq Diterpa Isu Gaji, Tunjangan, dan TPP

Keluarkan Anggaran Rp 188 Miliar untuk ASN, Bupati Karimun Aunur Rafiq Diterpa Isu Gaji, Tunjangan, dan TPP

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menyerahkan SK CPNS dan PPPK.

Karimun, Batamnews - Isu mengenai gaji, tunjangan, dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN di Kabupaten Karimun sering menjadi bahan perbincangan politik. 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menegaskan bahwa pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 188 miliar untuk kesejahteraan ASN, termasuk TPP.

Rafiq menekankan bahwa gaji dan berbagai tunjangan ASN selalu dibayarkan tepat waktu dan tidak pernah terlambat. 

"Publik perlu tahu, bahwa Gaji, tunjangan dan TPP ASN adalah subtansi yang berbeda dan memiliki sandaran hukum yang berbeda juga. Dan Khusus untuk kesejahteraan ASN melalui Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) setiap tahunnya lebih kurang mencapai 188 miliar," kata Aunur Rafiq.

Baca juga: KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun Musnahkan Benda Sitaan dengan Total Potensi Kerugian Rp1 Miliar Lebih

Namun, pembayaran TPP kadang mengalami keterlambatan karena kondisi keuangan daerah yang tidak stabil, meski tetap dibayarkan meski terlambat.

Rafiq menjelaskan bahwa keterlambatan ini disebabkan oleh lambatnya transfer pendapatan dari PAD, pusat, dan provinsi. Dia juga menegaskan bahwa masalah serupa juga dialami oleh kabupaten/kota lainnya.

Pemerintah daerah Karimun juga memberikan perhatian pada kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Rafiq meminta ASN untuk bersyukur atas gaji dan tunjangan yang diterima dan fokus pada pengabdian kepada rakyat.

Baca juga: Viral Video Pengeroyokan di Karimun, Empat Pelaku Berhasil Diamankan Polisi di Batam

"Perhatian kita kan banyak, ada rakyat yang juga perlu kebutuhan dasar kesehatan, pendidikan dan infrastruktur dan lain-lain. Perhatian kita bukan hanya pegawai, sementara dalam setahun ada 188 miliar untuk TPP yang kita berikan kepada Pegawai kita. Kita harus seimbang semua" jelas Aunur.

ASN adalah pengabdi untuk rakyat, seharusnya kita bekerja memperhatikan rakyat, bukan memperhatikan diri sendiri, karena sesungguhnya semua yang telah di berikan terpenuhi semua kepada ASN Karimun.

Oleh karena itu, Aunur Rafiq meminta kepada pegawai untuk selalu bersyukur soal Gaji, tunjangan anak, istri jabatan dan TPP yang di dapatkan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews