Rekomendasi Destinasi Surga Belanja di Batam, dari Mall Mewah hingga Pasar Tradisional

Rekomendasi Destinasi Surga Belanja di Batam, dari Mall Mewah hingga Pasar Tradisional

Nagoya Hill, salah satu pusat perbelanjaan di Batam. (Foto: Keassy/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kota Batam, yang terletak di Kepulauan Riau, Indonesia, dikenal bukan hanya karena keindahan alamnya, tetapi juga sebagai surga bagi para pecinta belanja. Dengan beragam pilihan dari pusat perbelanjaan modern hingga pasar tradisional yang kaya akan budaya lokal, Batam menawarkan pengalaman belanja yang menarik bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Berikut ini adalah tujuh destinasi belanja di Batam yang wajib dikunjungi untuk menikmati kombinasi sempurna antara belanja dan budaya:

1. Nagoya Hill Shopping Mall - Pusat perbelanjaan terbesar di Batam ini menawarkan berbagai macam produk dari pakaian hingga elektronik. Pengunjung juga bisa menikmati beragam pilihan kuliner di food court besar yang tersedia.

Baca juga: Tips Berbelanja Buah dengan Cerdas di SNL Food: Hemat Waktu dan Uang

2. Batam City Square (BCS Mall) - Terkenal dengan toko fashion, gadget, dan kebutuhan rumah tangga, BCS Mall juga dilengkapi dengan gramedia, bioskop, area permainan anak, dan restoran yang menawarkan makanan lokal dan internasional.

3. Mega Mall Batam Centre - Terletak dekat dengan Terminal Ferry Internasional Batam Centre, mall ini adalah lokasi yang nyaman untuk wisatawan yang ingin berbelanja produk internasional dan lokal, dilengkapi dengan cafe, panggung, dan bioskop.

4. DC Mall Batam - Dikenal dengan harganya yang terjangkau, DC Mall menyediakan berbagai macam pakaian, sepatu, dan aksesoris, serta food court dan beberapa kafe dan restoran.

5. Pasar Tradisional Jodoh - Pasar ini menawarkan pengalaman tawar-menawar yang autentik dengan pedagang lokal, menyediakan barang-barang seperti pakaian, sepatu, jam tangan, dan kerajinan tangan dengan harga terjangkau.

Baca juga: Pasar Kaget Batam, Surga Belanja Thrifting yang Ramai dan Menarik

6. Pasar Aviari - Terkenal dengan pasar segarnya yang menjual berbagai makanan laut segar, Pasar Aviari juga menyediakan kebutuhan sehari-hari dan pakaian dalam suasana pasar tradisional yang ramai.

7. Pasar Penuin - Pasar ini tidak hanya menyediakan barang-barang sehari-hari, tetapi juga berbagai produk lokal yang ideal sebagai oleh-oleh, termasuk aksesoris, perhiasan, dan souvenir.

Dari belanja di mall yang mewah hingga mengeksplorasi pasar tradisional, Batam menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan bagi setiap pengunjung. Baik mencari fashion terbaru atau ingin membawa pulang oleh-oleh khas Batam, pulau ini memastikan pengalaman belanja yang tak terlupakan.

Penulis: Keassy Simanjuntak


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews