Kajari Lingga hingga Wakajati Kepulauan Riau Dimutasi: Berikut Penggantinya

Kajari Lingga hingga Wakajati Kepulauan Riau Dimutasi: Berikut Penggantinya

Pelantikan pejabat di kalangan Kejaksaan Negeri Kepri.

Tanjungpinang, Batamnews - Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kajati Kepri), Teguh Subroto, memimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakajati Kepri, Asdatun Kejati Kepri, Kajari Lingga, Kajari Bintan, dan Koordinator wilayah hukum Kejati Kepri. 

Acara berlangsung di Aula Sasana Baharudin Loppa Kejati Kepri pada Rabu, 19 Juni 2024, berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 121 Tahun 2024 (Eselon II) dan Nomor KEP-IV-523/C/05/2024 (Eselon III) tertanggal 21 Mei 2024.

Kasi Penkum, Denny Anteng Prakoso, menyampaikan bahwa dalam amanatnya, Kajati Kepri Teguh Subroto menegaskan pentingnya rotasi, mutasi, dan promosi jabatan sebagai langkah evaluasi dan peningkatan kinerja, serta regenerasi sumber daya manusia. 

"Pelaksanaan rotasi, mutasi, dan promosi merupakan bentuk penyegaran dan sangat diperlukan di institusi Kejaksaan yang kita cintai ini," ujar Teguh Subroto.

Baca juga: Polisi Buru Pelaku Tabrak Lari Mobil Inova yang Tewaskan Pengendara Motor di Bintan Timur

Promosi diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada Insan Adhyaksa yang berprestasi, berkinerja baik, dan berintegritas tinggi, untuk memperluas wawasan dan pengalaman mereka. 
Rotasi dan mutasi dilakukan guna menjamin keberlangsungan dan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

Teguh Subroto juga berpesan kepada jajaran Kejaksaan di wilayah Kepulauan Riau, khususnya yang baru dilantik, untuk terus meningkatkan profesionalitas, integritas moral, serta disiplin yang tinggi dan amanah. 

"Agar prestasi yang telah kita raih dapat terus kita pertahankan, dalam upaya membantu mewujudkan visi dan misi Kejaksaan Republik Indonesia," lanjutnya.

Kajati Kepri juga menyampaikan rasa percaya dirinya terhadap pejabat yang dilantik. "Saya yakin dan percaya saudara-saudara adalah Insan terbaik Adhyaksa yang telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang, dan penilaian yang objektif dari pimpinan untuk mengisi jabatan saat ini," tambah Teguh.

Kasi Penkum menambahkan bahwa Teguh Subroto mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dan berharap mereka segera beradaptasi serta menunjukkan semangat kerja maksimal. 

Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang telah meraih predikat WBK dan WBBM diharapkan dapat semakin jaya dengan kontribusi nyata dari para pejabat baru.

Di akhir acara, Kajati Kepri juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang dipromosikan ke tempat baru, berharap mereka meraih kesuksesan dalam karir ke depannya.

Baca juga: Polresta Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial di Tempat Ibadah untuk Peringati HUT Bhayangkara ke-78

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

  1. Kajari Lingga: Amriyata, SH., MH., menggantikan Rizal Edison yang dipromosikan menjadi Kajari Lamongan.
  2. Wakajati Kepri: Sufari, SH., MHum., menggantikan Rinie Hartatie, SH., MH., yang dipromosikan menjadi Wakajati Riau.
  3. Asdatun Kejati Kepri: Fauzal, SH., MH., menggantikan E.R Wiranto, SH., yang dipromosikan menjadi Kabag Umum pada Biropeg JAM Bin Kejagung RI.
  4. Koordinator pada Kejati Kepri: Olan Laurance Hasiholan Pasaribu, SH., MH.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews