Kisah Inspiratif Iqbal, Penjual Burger Mini di Batam yang Penuh Semangat

Kisah Inspiratif Iqbal, Penjual Burger Mini di Batam yang Penuh Semangat

Lapak burger mini Iqbal. (Foto: Putri/Batamnews)

Batam, Batamnews - Di antara keramaian kota Batam, seorang pria muda bernama Iqbal telah menarik perhatian banyak orang dengan kisah perjuangan dan kesuksesannya. Berasal dari Sumatra Barat, Iqbal, berusia 27 tahun, memulai usaha jualan burger mini dengan modal terbatas dari sebuah gerobak sederhana di depan sekolah SD 012 Bengkong.

Iqbal memulai perjalanannya di dunia kuliner dengan menjual buah, namun merasa kurang cocok, sehingga ia beralih ke penjualan burger mini. Dalam dua tahun, usaha ini telah berkembang pesat berkat ketekunan dan kerja kerasnya. 

"Alhamdulillah sudah berjalan 2 tahun sampai sekarang," ungkap Iqbal.

Baca juga: Dini dan Warung Pecel Lele Legendarisnya di Tiban Center Siap Manjakan Lidah Warga Batam

Dari pagi hingga siang, Iqbal mangkal di lokasi tetap dari jam 08.00 hingga 14.00, dan sore harinya ia berkeliling ke tempat-tempat wisata hingga jam 19.00. Harga jualannya sangat terjangkau, mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 17.000, memudahkan semua kalangan untuk menikmati burger mini buatannya.

Meski menghadapi berbagai tantangan seperti cuaca yang tidak menentu, libur sekolah, atau larangan berjualan di tempat tertentu, Iqbal tidak pernah kehilangan semangat. 

“Alhamdulillah, dengan omzet 500 ribu per hari, saya sudah bisa menyimpan,” kata Iqbal dengan penuh rasa syukur.

Bermodalkan pengalaman dan kesuksesan yang telah dicapai, Iqbal kini berambisi untuk membuka cabang dan terus mengembangkan usahanya. Ia menekankan pentingnya bekerja keras dan berinovasi tanpa merasa iri dengan kesuksesan orang lain. 

Baca juga: Minuman Segar Alpukat Kocok Sahabat Pukau Pengunjung di Cafe Alio Beach

"Kita di sini sama-sama mencari uang untuk kebutuhan hidup," tambahnya.

Kisah Iqbal adalah contoh nyata dari bagaimana dedikasi, inovasi, dan ketekunan bisa membawa seseorang mencapai kesuksesan. Perjuangannya menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang, terutama generasi muda di Batam yang bercita-cita menjadi pengusaha sukses.

Dalam menjalankan bisnisnya, Iqbal tidak hanya mencari keuntungan tetapi juga berusaha memberikan yang terbaik untuk pelanggannya, menjadikannya sosok yang dihormati dan diinspirasi oleh banyak orang. Kisah sukses Iqbal membuktikan bahwa dengan tekad yang kuat, tidak ada mimpi yang terlalu besar untuk diwujudkan.

Penulis: Putri Roito Sitorus


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews