Cara Efektif Mencari Furnitur Bekas Berkualitas di Batam

Cara Efektif Mencari Furnitur Bekas Berkualitas di Batam

Salah satu toko furniture di Kota Batam. (Foto: Putri/Batamnews)

Batam, Batamnews - Memilih furnitur bekas berkualitas tinggi memang bukan pekerjaan yang mudah, tetapi dengan strategi yang tepat, Anda bisa menemukan perabot yang tidak hanya menarik tetapi juga berharga. Pasar Cik Puan di Batam menjadi salah satu lokasi yang kerap dikunjungi para pemburu furnitur bekas yang masih layak pakai. 

Selain ramah lingkungan, berburu furnitur bekas juga dapat menghemat pengeluaran dan membantu mengurangi limbah.

Berikut adalah panduan praktis untuk membantu Anda dalam menemukan furnitur bekas berkualitas di Batam:

1. Memilih Lokasi yang Tepat: Mulailah pencarian Anda di pasar loak, toko barang bekas lokal, serta platform jual beli online seperti OLX atau Tokopedia. Media sosial seperti Facebook Marketplace juga kerap menawarkan furnitur bekas dengan harga menarik.

2. Periksa Kondisi Furnitur: Sebelum memutuskan pembelian, lakukan pemeriksaan menyeluruh. Pastikan tidak ada kerusakan struktural atau noda yang sulit dihilangkan, dan periksa kekokohan struktur furnitur tersebut.

3. Mengenali Nilai Furnitur: Informasi mengenai desainer dan merek dapat sangat membantu dalam menilai kualitas dan potensi investasi furnitur tersebut. Barang antik atau buatan tangan seringkali memiliki nilai lebih yang patut dipertimbangkan.

4. Negosiasi Harga: Jangan sungkan untuk menawar. Di pasar furnitur bekas, harga seringkali dapat dinegosiasikan, terutama jika produk tersebut telah lama tidak terjual.

5. DIY untuk Pembaruan: Pertimbangkan untuk melakukan perbaikan kecil atau pembaruan estetika, seperti mengganti pelapis atau mengecat ulang. Ini bisa meningkatkan nilai estetika furnitur serta menyesuaikannya dengan selera pribadi Anda.

6. Ukur Sebelum Membeli: Pastikan furnitur yang Anda beli sesuai dengan skala ruangan Anda. Ukur ruang yang tersedia di rumah sebelum melakukan pembelian untuk menghindari kekecewaan.

Mengadopsi pendekatan yang bijaksana dalam memilih furnitur bekas dapat mengubah cara Anda mendekorasi rumah dengan anggaran yang lebih terjangkau. Selamat berburu dan berkreasi dengan furnitur bekas pilihan Anda di Batam!

Penulis: Putri Roito Sitorus


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews