Pria Bakar Diri di Sagulung Berasal dari Sumatera Barat, Ini Dugaan Motifnya

Pria Bakar Diri di Sagulung Berasal dari Sumatera Barat, Ini Dugaan Motifnya

Pria bakar diri dirawat di RSUD Embung Fatimah Batuaji, Batam. (Foto: Ist/Batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang pria yang diketahui bernama Usman Singguliang (33) diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan membakar dirinya sendiri. Kejadian itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB di Kavling Sei Lekop, Sagulung, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (19/2/2016).

Usman yang sehari-hari pedagang ikan tersebut diduga mengalami stres berat sehingga ia mencoba melakukan bunuh diri. Sebelumnya pada tahun 2015 Usman juga pernah mencoba bunuh diri dengan cara menggantung diri dan meminum cairan racun serangga.

Saat ini Usman terbaring di ruangan ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batu Aji, Batam. Sekujur tubuhnya nyaris mengalami luka bakar.

Usman yang diketahui berasal dari Padang, Sumatera Barat itu berhasil diselamatkan warga setelah melihat kepulan asap yang berasal dari dalam kamar rumahnya. Warga langsung menyiram badan korban dengan air dan menutup badan korban menggunakan daun pisang.

Kerabat Usman yang ditemui di RSUD Embung Fatimah mengaku terkejut atas peristiwa tersebut. Ia seakan tidak percaya dengan percobaan bunuh diri dengan cara seperti itu.

"Terkejut saya mendengarnya tadi, awalnya tidak percaya. Tapi setelah mendengar cerita warga dan melihat langsung kondisinya saya baru yakin," ujar Kerabat Usman yang enggan namanya disebutkan, saat ditemui di RSUD Embung Fatimah, Batu Aji, Batam, Jumat (19/2/2016) siang.

Ia lalu sedikit bercerita kenapa Usman bisa melakukan hal seperti itu. "Dulu dia pernah minta pendapat untuk meminjam uang di bank dengan menggadaikan sertifikat rumah untuk modal berjualan," ucapnya.

"Saya larang, karena kalau hanya untuk makan keluarga untuk sementara bisa membantu orang berjualan ikan di pasar, atau membawa ikan beberapa kilo ke pasar kaget. Tapi, dia tetap melakukan pinjaman, jumlahnya saya kurang tahu pasti," kata kerabat Usman.

Pada saat waktu bersamaan, Ade Novianti (26) istri Usman datang dengan isak tangis sambil menggendong anak yang masih balita. Ade Novianti diketahui baru pulang dari Polsek Sagulung untuk dimintai keterangan.

Ade Novianti terlihat terduduk lemas di depan ruangan ICU usai melihat kondisi suaminya. Tangisannya tanpa henti usai melihat kondisi suaminya yang terbujur lemah di ruangan ICU.

"Usman masih bisa bicara, tadi dia minta minum. Selain itu dia juga kenal suara orang yang datang menjenguknya, walaupun matanya sedikit tertutup akibat luka bakar," ujar kerabat Usman.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews