Siapa Tersangka Kasus Dugaan Penipuan di Kampus Gici Business School Batam?

Siapa Tersangka Kasus Dugaan Penipuan di Kampus Gici Business School Batam?

Ketua Yayasan Gici Business School Kiatwansyah saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menurut sejumlah mahasiswa Gici Business School hingga saat ini kampus STMIK GICI belum juga terdaftar di forlapdikti.go.id. Padahal ada ratusan mahasiswa yang tengah mengikuti perkuliahan di kampus tersebut dengan mengambil berbagai macam jurusan dengan jenjang pendidikan Strata 1 (S1).

“Ada ratusan daftar kuliah S1 manajemen yang nanti gelarnya SE, tapi selesai kuliah dapatnya D3 Akuntansi, nggak nyambung semua lah," ujar seorang mahasiswa kepada batamnews.co.id, Jumat (19/2/2016).

Menurut mereka, saat ini ratusan mahasiswa tersebut merasa tidak ada pilihan lain selain mengikuti perkuliahan, di tengah ketidak jelasan ijazah tersebut.

”Nggak ada pilihan sudah jadi korban tapi tetap aja harus nuruti pihak kampus serta jadi tetep ikuti dengaan alibi tak ada kayu rotan pun jadi, yang penting sarjana lah," ujar mahasiswa itu.

Menurut dia, yang pasti para mahasiswa sudah diperiksa penyidik di Polda Kepri, dan dia berharap ada keadilan dalam kasus yang menimpa mereka.  “Namanya kanit yang memeriksa Kompol Panji Irawan," ujarnya.

Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Kepri Kombes Pol. Budi Suryanto kepada batamnews.co.id kasus itu masih dalam tahap pemeriksaan. Sedangkan hasilnya masih menunggu pemeriksan selesai.

“Kalau sudah keluar hasilnya interogasinya akan kita sampaikan segera dan sabar menunggu ya," ujar Kombes Budi Suryanto.

Budi juga belum menyebutkan apakah sudah ada tersangka dalam kasus ini atau belum. 

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews