Prakiraan Cuaca Kota Batam Sabtu, 25 Mei 2024: Berawan dengan Peluang Hujan Ringan

Prakiraan Cuaca Kota Batam Sabtu, 25 Mei 2024: Berawan dengan Peluang Hujan Ringan

Cuaca Batam hari ini diprediksi berawan dan hujan ringan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Menurut prakiraan cuaca yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kota Batam akan mengalami variasi cuaca pada Sabtu, 25 Mei 2024. Warga Batam diharapkan mempersiapkan diri menghadapi kondisi cuaca yang cenderung berawan dan adanya peluang hujan ringan di siang hari.

Pagi hari pukul 10:00 WIB, cuaca diperkirakan berawan dengan suhu udara sekitar 29°C dan kelembapan 75%. Angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 20 km/jam. Warga diimbau untuk tetap membawa payung atau jas hujan saat beraktivitas di luar rumah mengingat kondisi yang bisa berubah.

Memasuki siang hari pukul 13:00 WIB, cuaca di Batam diprediksi akan mengalami hujan ringan. Suhu naik menjadi 31°C dengan kelembapan sedikit menurun menjadi 70%. Kecepatan angin meningkat menjadi 30 km/jam yang menandakan peningkatan intensitas angin yang cukup signifikan.

Baca juga: Kuasa Hukum MT Arman Pertanyakan Alasan Bakamla Zona Barat Enggan Mengembalikan ABK ke Atas Kapal

Sore hari pukul 16:00 WIB, cuaca kembali berawan dengan suhu turun sedikit menjadi 29°C dan kelembapan 75%. Angin masih berhembus kencang dari selatan dengan kecepatan yang sama, 30 km/jam, sehingga aktivitas luar ruangan mungkin sedikit terganggu.

Malam hari pukul 19:00 WIB, Batam akan tetap berawan dengan suhu menurun ke 28°C dan kelembapan meningkat menjadi 80%. Angin berhembus lebih tenang pada kecepatan 10 km/jam.

Mendekati tengah malam pukul 22:00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu lebih dingin yaitu 27°C dan kelembapan mencapai 85%, angin tetap bertiup dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Warga Kota Batam diimbau untuk tetap mengikuti perkembangan cuaca terbaru melalui laman resmi BMKG atau media lokal dan mempersiapkan diri untuk kondisi cuaca yang bisa berubah-ubah. Penggunaan pakaian yang tepat dan perencanaan perjalanan yang baik dapat membantu menghindari kendala yang ditimbulkan oleh kondisi cuaca.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews