Kisah Sukses Penjual Pentol di Batam dengan Omzet Harian Capai Rp 1,7 Juta

Kisah Sukses Penjual Pentol di Batam dengan Omzet Harian Capai Rp 1,7 Juta

Berkat ketekunan dan kegigihan, Suharno berhasil meraup omzet sebesar Rp 1,7 juta per hari dari usaha pentolnya yang berlokasi di Melcem. (Foto: Keassy/Batamnews)

Batam, Batamnews - Dari pinggiran kota Batam, seorang penjual pentol bernama Suharno menunjukkan bahwa kerja keras bisa mengubah usaha kecil menjadi sumber pendapatan yang mengesankan. Berkat ketekunan dan kegigihan, Suharno berhasil meraup omzet sebesar Rp 1,7 juta per hari dari usaha pentolnya yang berlokasi di Melcem.

"Saya memulai usaha ini tiga tahun yang lalu, terinspirasi dari video YouTube dan acara kuliner. Memilih menjual pentol di depan rumah agar lebih praktis, dan ternyata mendapat sambutan yang positif dari pelanggan," tutur Suharno dengan rasa bangga.

Tidak hanya sukses di bisnis pentol, Suharno juga mengelola usaha isi ulang galon yang telah berjalan selama 13 tahun. Usaha galon ini berawal dari kebutuhan akan air bersih di lingkungannya, dan sekarang menjadi bagian penting dari bisnisnya. 

Baca juga: Bertahan di Tengah Modernisasi, Pak Almasril Tetap Semangat Jualan Tahu Gejrot di Batam

"Usaha galon ini saya mulai dari tahun 2011, berlokasi tidak jauh dari usaha pentol saya," jelasnya.

Menurut Suharno, rahasia suksesnya adalah menjaga kualitas produk. Baik itu pentol atau air galon, dia selalu memastikan bahwa setiap produk yang dijualnya adalah yang terbaik. "Setiap usaha pasti punya tantangan. Namun, dengan semangat dan menjaga kualitas, hasil yang memuaskan pasti akan mengikuti," tambahnya.

Keberhasilan ini juga membuka peluang baru. Berdasarkan saran dari pelanggannya, Suharno berencana untuk memperluas bisnis pentolnya dengan membuka cabang baru di Golden City, sebuah area yang strategis di Bengkong. 

"Banyak pelanggan saya yang berada di Bengkong yang harus berpergian jauh ke Melcem. Dengan cabang baru, mereka bisa lebih mudah mendapatkan pentol," ungkap Suharno tentang rencananya.

Penulis: Keassy Simanjuntak


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews