Suryani: Ada Lembaga yang Mendukung LGBT Supaya Eksis di Kepri

Suryani: Ada Lembaga yang Mendukung LGBT Supaya Eksis di Kepri

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Anggota DPRD Kepri Suryani prihatin dengan makin banyaknya komunitas penyuka sesama jenis di Kepulauan Riau. Ia meminta fenomena ini menjadi perhatian khusus oleh pemda.

Ia menyebut komunitas ini menyebar di Batam, Tanjungpinang dan Bintan. Suryani menduga, selain pelajar, perilaku Lesbian, Gay, Biseksual dan Transeksual di Batam juga banyak di kalangan pekerja industri, terutama yang tinggal di asrama-asrama pekerja.

"Dulu saya pernah menangani kasus lesbian di Kawasan Mukakuning. Itu dulu, sekarang mungkin sudah lebih banyak lagi. Tapi saya belum mendapatkan datanya," kata perempuan yang juga Ketua Bidang Perempuan Partai Keadilan Sejahtera Kepri itu dilansir Antara, Jumat (12/2/2016).

Menurut dia, komunitas lelaki penyuka lelaki alias gay di Tanjungpinang lebih terbuka dibanding di Batam. Komunitas itu memiliki media sosial sendiri yang disiarkan di publik. Di media sosial itu, anggota komunitas mengekspresikan diri terbuka.

Ia meminta pemerintah, lingkungan dan keluarga memberikan perhatian lebih kepada anak-anak, agar terhindar dari perilaku LSL dan LGBT.

"Ini harus menjadi perhatian khusus oleh pemda. Karena LGBT ini menular. Ada lembaga yang mendukung agar perilaku ini eksis, ini perlu diwaspadai," kata dia.

"Perilaku LSL, LGBT sangat bertentangan dengan Budaya Melayu dan agama apa pun," tegasnya.

(ind/ant)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews