Mengejutkan, Ini Temuan Aparat Gabungan di Kampung Aceh

Mengejutkan, Ini Temuan Aparat Gabungan di Kampung Aceh

Kapolda Kepri Brigjend Pol Sam Budigusdian. (foto: batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Operasi ke Kampung Aceh, Mukakuning, Batam yang dilakukan oleh tim gabungan dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs Sam Budigusdian MH, Selasa (16/2/2016). Aparat menyita sejumlah barang bukti dan narkoba.

Tim gabungan terdiri dari Marinir, Batalyon 134 Raider, Polisi Militer, Polda Kepri dan Polresta Barelang. Dalam operasi tersebut aparat mengamankan senjata tajam yang terdiri parang, clurit, badik, parang dan samurai. Dan yang mengejutkan, ditemukan beberapa senjata api rakitan.

Dalam operasi yang berjalan sejak pukul 08.00 pagi, polisi dan aparat gabungan dengan menggunakan anjing pelacak dari K-9 Polda Kepri menyusuri setiap rumah rumah warga yang dicurigai sebagai pengedar dan pemakai narkoba.

"Saat ini bersama tim gabungan dari unsur TNI AL dan TNI AD serta polisi militer, berhasil mengamankan puluhan laki laki dan perempuan, serta beberapa senjata tajam dan pistol, sabu-sabu, serta alat alat bong dan ini hasil yang kita lakukan untuk keseriusan untuk membasmi bentuk peredaran narkotika di Batam,"ujar Kapolda Kepri  Brigjen Pol Drs.Sam Budigusdian, MH kepada wartawan saat menggelar hasil tangkapan operasi kampung Aceh.

Brigjen Pol Drs Sam Budigusdian, MH menuturkan, tim terbagi atas 5 regu bergerak dari seluruh penjuru mengepung Kampung Aceh agar para pelaku tidak lari.

Kapolda menambahkan, Polda Kepri akan selalu berkomitmen dalam langkah untuk bersatu bersama dalam memberantas narkoba.

Disamping itu, sambung Kapolda, operasi ini tidak akan berhenti dan akan dilakukan terus menerus. "Kita sudah sebar intelijen untuk melakukan pemetaan daerah yang sudah kita bidik. Operasi terus kita lakukan dan ini tidak akan berhenti. Dan kita sepakat bersama TNI untuk membasmi peredaran narkoba,"tegas Kapolda.

Terkait isu yang beredar Kampung Aceh akan direlokasi, Kapolda Kepri menyerahkan kepada kebijaksanaan Pemerintah Kota Batam dan pihaknya hanya memback up dari sisi penindakan keamanan.

"Ya untuk urusan itu kita serahkan Pemko Batam dan kita siap mendukung menjaga kamtibmas," tutup Kapolda.

Selain Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian, operasi juga diikuti Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika, Kepala BNNP Kepri Kombes Beni Setiawan.

Dirnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Wiyarso, lalu Dirkrimum Polda Kepri Kombes Pol Adi Karya Tobing, Kabid Berantas BNNP AKBP Bubung, Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadifta Ilafi, dan juga perwira TNI AD-AL.

(jim/edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews