Ribuan Warga Kota Batam Hadiri Kenduri Syawal di Engku Putri Bersama UAS

Ribuan Warga Kota Batam Hadiri Kenduri Syawal di Engku Putri Bersama UAS

Ribuan warga Kota Batam memadati Dataran Engku Putri Batamcentre dalam acara Kenduri Syawal 1445 Hijriah yang dihadiri Ustaz Abdul Somad (UAS), Sabtu, 4 Mei 2024.

Batam, Batamnews - Ribuan warga Kota Batam memadati Dataran Engku Putri Batamcentre dalam acara Kenduri Syawal 1445 Hijriah yang dihadiri Ustaz Abdul Somad (UAS), Sabtu, 4 Mei 2024. 

Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina, Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam H. Jefrdin, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

Dalam sambutannya, Marlin menegaskan bahwa peran anak muda sangat dibutuhkan dalam membangun dan memajukan daerah, khususnya Kota Batam. 

"Peran anak muda sangat dibutuhkan dalam membangun daerah, khususnya Kota Batam," ujarnya. Marlin juga mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan, mempererat tali silaturahmi, saling menghargai, dan saling memaafkan.

Baca juga: Waspada Hujan Ringan dan Angin Bertiup di Batam Hari Ini

Dalam ceramahnya, UAS mengungkapkan lima syarat agar suatu kota menjadi baik, yaitu mendirikan masjid, menghidupkan ekonomi, pemimpin yang adil dan amanah, serta memiliki anak muda yang berkualitas.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Rudi terus membangun masjid di Kota Batam, tidak hanya masjid-masjid besar dan ikonik, tetapi juga masjid dan mushala di pemukiman warga. 

Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Riau, Rudi tidak hanya membangun bentuk fisik masjid, tetapi juga membangun kemakmuran jamaahnya.

Selanjutnya, perekonomian Kota Batam terus mengalami peningkatan, bahkan lebih tinggi dari Provinsi Kepri dan tingkat nasional. Di bawah kepemimpinan Wali Kota Rudi, Kota Batam juga terus melakukan pembangunan infrastruktur di pusat kota hingga pelosok daerah.

Baca juga: Razia Gabungan Polsek Batam Kota dan Sei Beduk Berhasil Menertibkan Puluhan Kendaraan Motor

Selain infrastruktur fisik, Rudi juga gencar membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Batam dengan meningkatkan pendidikan dan memberikan ruang bagi anak muda untuk mengasah kemampuannya melalui pelatihan-pelatihan. Rudi juga sangat mendukung setiap kegiatan anak muda di Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews